nusabali

Wawali Arya Wibawa Tinjau 2 Proyek TPST

TPST Kesiman Kertalangu Akan Diujicoba pada 27 Oktober 2022

  • www.nusabali.com-wawali-arya-wibawa-tinjau-2-proyek-tpst

DENPASAR, NusaBali
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau dua proyek strategis, yakni Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Tahura Ngurah Rai, Kecamatan Denpasar Selatan, dan TPST Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (25/10).

Peninjauan ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan guna memastikan pembangunan berjalan optimal, yakni tepat waktu, tepat mutu, dan tepat guna.


Pada saat peninjauan, Wawali Arya Wibawa didampingi Kadis LHK Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa, Kepala Bagian Adbang I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Kabag Prokopim I Dewa Gede Rai, serta OPD terkait.

Di sela peninjauan, Wawali Arya Wibawa mengatakan, pengawasan terhadap pembangunan harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya menciptakan serta memastikan realisasi pembangunan baik fisik, non fisik serta keuangan yang tepat waktu, mutu, dan tepat guna. Peninjauan kali ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan kegiatan proyek fisik di Kota Denpasar.

“Peninjauan ini sebagai bagian dari evaluasi dan pengawasan proyek fisik, terlebih pembangunan yang sifatnya strategis, sehingga secara berkelanjutan dapat terwujud pembangunan yang tepat mutu, tepat waktu, dan tepat guna,” ujarnya.

Wawali Arya Wibawa berharap, peninjauan ini dapat memberikan rekomendasi dalam mendukung percepatan pembangunan. Diari hasil peninjauan, semua proyek berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Pihaknya juga menekankan kepada seluruh kontraktor agar bekerja secara optimal. Hal ini karena situasi dan kondisi cuaca yang kurang menentu. Sehingga menjadi tantangan tersendiri dalam pengerjaan proyek fisik.

“Saya ingatkan kepada kontraktor, baik pelaksana maupun pengawas, agar bekerja secara optimal, dan sebisa mungkin selesai lebih awal dari target yang ditetapkan, sehingga dapat segara dimanfaatkan sesuai fungsinya. Terlebih proyek TPST yang diharapkan mampu mendukung optimalisasi penanganan persampahan di Kota Denpasar, termasuk juga guna mensukseskan gelaran KTT G20 mendatang,” kata Wawali Arya Wibawa.

Kepala Bagian Adbang Sudewa Atmaja mengatakan, secara umum ketiga proyek TPST yakni TPST Kesiman Kertalangu, TPST Tahura Ngurah Rai, dan TPST Padangsambian Kaja, berjalan sesuai dengan rencana. Bahkan, TPST Kesiman Kertalangu pada 27 Oktober akan dilakukan uji coba.

“Tentu harapan kami semua proyek pembangunan strategis di Kota Denpasar dapat selesai tepat waktu dan berkualitas,” ucapnya. *mis

Komentar