nusabali

Kejuaraan Karate Dunia di Turki, Karateka Bali Diminta Oleh-Oleh Medali

  • www.nusabali.com-kejuaraan-karate-dunia-di-turki-karateka-bali-diminta-oleh-oleh-medali

MANGUPURA, NusaBali
Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali berharap tiga atlet dari cabang olahraga beladiri karate asal Bali diharapkan mampu meraih medali pada kejuaraan WKF Cadet, Junior, U-21 Championship di Konya Turki pada 26-30 Oktober 2022.

Tiga karateka tersebut yakni I Kadek Angga Pradita (Lemkari Bali), kumite kadet kelas -57 kg putra, I Gede Arya Puja Adnyana kumite junior kelas +76 kg putra (KKI Badung), dan Komang Sastrawan kumite junior kelas -61 kg putra (Lemkari Bali).

Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Armand Setiawan Wulianadi, Selasa (18/10) mengatakan, harapan meraih medali agar ke depannya lebih giat lagi dalam proyeksi prestasi. Dengan begitu karateka akan lebih termotivasi, termasuk pengurus juga yang memang orientasi peningkatan prestasi untuk karateka Bali.

"Semoga ketiga karateka yang bergabung dengan 17 karateka lainnya dari berbagai daerah di Indonesia itu dapat mengikuti serta melaksanakan tanggung jawabnya sebagai personel Pelatnas, dengan sikap yang mencerminkan orang Bali yang ajeg, dan berbudi pekerti luhur," harap Armand.

Selaku Ketum FORKI Bali tentu merasa bangga dan bahagia, atletnya dipanggil dan akan tampil pada kejuaraan dunia. Itu menandakan generasi karateka Bali terus bermunculan di ajang internasional. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan berharap pada saatnya nanti bisa balik ke Bali dalam keadaan selamat dan oleh-oleh medali.  Kata dia, pengalaman yang didapatkan itu nantinya bisa dishare ke insan karateka di Bali. Sementara itu Ketua Pengkab KKI Badung, Putu Parwata berharap tampilnya karateka KKI Badung pada kejuaraan dunia  dapat memotivasi pihak dojo untuk kembali mencetak atlet kelas dunia. Putu Parwata yang juga sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung menegaskan selaku orang nomor satu di KKI Badung juga telah memberikan support, baik material dan motivasi langsung kepada atletnya sebelum bertanding di level nasional.

Pemanggilan karateka ini tak lepas atau prestasi pada Kejurnas PB FORKI di Padang Sumatera Barat pada 3-6 Oktober yang lalu. Itu berdasarkan pemantauan tim talent scouting Kejurnas Piala Ketum PB FORKI. *dek

Komentar