nusabali

Wabup Gianyar Hadiri Perayaan HUT LPD Sukawati

  • www.nusabali.com-wabup-gianyar-hadiri-perayaan-hut-lpd-sukawati

GIANYAR, NusaBali
Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun menghadiri perayaan HUT ke 31 LPD Desa Adat Sukawati di wantilan Pura Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Jumat (14/10) malam.

Perayaan HUT LPD Desa Adat Sukawati diisi dengan pengundian hadiah untuk nasabah, penyerahan punia busana pamangku, punia busana kepada pecalang Desa Adat Sukawati, dan bagikan dana pendidikan kepada anak asuh.

Wabup Agung Mayun mengatakan, LPD punya peran strategis menjaga keberlangsungan perekonomian dan pembangunan di desa. “Saya yakin LPD Desa Adat Sukawati punya potensi besar untuk maju dan berkembang secara sehat,” ujar Wabup Agung Mayun. Bendesa Adat Sukawati I Made Sarwa mengatakan, LPD Desa Adat Sukawati punya modal Rp 2 miliar lebih dengan total aset Rp 21,9 miliar per 30 September 2022.

Ketua LPD Desa Adat Sukawati, Putu Pande Gede Wirawan mengatakan, LPD Sukawati siap bersaing sehat dengan LPD Celuk yang memiliki aset di atas Rp 100 miliar dan perolehan laba usaha tertinggi se-Kecamatan Sukawati. LPD Sukawati juga siap meniru LPD Ketewel yang menjadi donatur utama dalam setiap upacara yadnya yang diselenggarakan oleh desa adat. LPD Sukawati bersiap-siap meniru LPD Guwang untuk memiliki gedung kantor bertingkat dan mewah sebagai salah satu bentuk simbol status keuangan desa adat.

“Saya menyebut 3 LPD tersebut sebagai apresiasi dan inspirasi. Ketiga LPD itu teratas dalam kepemilikan aset di atas Rp 100 miliar dan laba tertinggi,” ujar Pande Wirawan. Menurutnya, LPD Sukawati sedang proses berbenah dalam manajemen pengelolaan keuangan sehingga lebih siap berkompetisi dengan lembaga keuangan lainnya, termasuk perbankan nasional yang ada di wilayah Desa Sukawati. *nvi

Komentar