nusabali

Cegah Kejahatan, Polsek Kerambitan Gandeng Pelawak

  • www.nusabali.com-cegah-kejahatan-polsek-kerambitan-gandeng-pelawak

TABANAN, NusaBali
Polsek Kerambitan gandeng pelawak Tabanan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas.

Pelawak diundang agar pesan yang disampaikan lebih mudah didengar serta mudah dipahami masyarakat.  Adapun pelawak yang diajak memberikan sosialisasi adalah Dek Cilik, Gek Rempong dan kawan-kawan.

Kapolsek Kerambitan AKP Ni Komang Sri Subakti mengatakan, inovasi yang digagasnya ini tidak lain agar apa yang menjadi pesan Polri bisa lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Karena dengan menyajikan imbauan terkait gangguan kamtibmas diselipkan dengan banyolan dalam setiap videonya,  masyarakat akan lebih mudah paham. Apalagi pelawak yang digandengnya ini sudah cukup dikenal masyarakat.

"Kami sengaja menggandeng pelawak Bali asal Kerambitan seperti Dek Cilik, Gek Rempong dan rekan rekan lainnya agar pesan kamtibmas bisa dipahami, misalnya saja agar warga selalu mewaspadai kemungkinan segala bentuk indikasi penipuan di tengah situasi ekonomi sulit saat ini,"terang Sri Subakti, Minggu (2/10).

Dijelaskan dalam pesan kamtibmas itu, masyarakat diminta lebih waspda dalam beraktivitas. Utamanya terkait dengan penipuan, kunci sepeda motor tidak dicantolkan hingga keamanan di rumah masing-masing. "Pesan kamtibmas ini pada intinya meminta masyarakat waspada untuk mencegah tindak kejahatan," tegasnya.

Menurutnya, dalam pesan kamtibmas yang menggandeng pelawak tak sekadar menyampaikan pesan semata, tetapi juga sebagai upaya Polri berbaur menjalin kecepatan dengan masyarakat sebagai tugas Polri yakni mengayomi. "Kami juga rutin sampaikan pesan kamtibmas ketika bertugas," tandas AKP Komang Subakti. *des

Komentar