nusabali

Siswa SMP di Tabanan Gladi ANBK

  • www.nusabali.com-siswa-smp-di-tabanan-gladi-anbk

TABANAN, NusaBali
Siswa SMP di Tabanan akan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 19 - 22 September.

Sebelum itu telah dilakukan gladi bersih mulai Senin (12/9) sampai Kamis (15/9). Tak ada kendala dalam proses memantapkan perangkat dan jaringan internet ini.


Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Tabanan Lambang Prakoso mengatakan, gladi bersih yang dilakukan ada proses latihan bagi siswa sebagai persiapan ANBK mendatang. Sekaligus sebagai proses untuk memantapkan jaringan internet dan komputer yang digunakan. "Gladi bersih di hari pertama lancar tanpa kendala," ujarnya.

Kata dia, ANBK ini adalah proses evaluasi belajar siswa. Program ini adalah cetusan Kemendikbud dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan siswa di Indonesia. "Nanti setelah tiga hari gladi bersih akan dilakukan refleksi masalah. Misalnya ada sekolah yang laptopnya kurang. Namun sesuai pengalaman sebelumnya tidak ada masalah hanya sempat server mati," kata Prakoso.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Made Darmawita mengatakan, pelaksanaan ANBK tahun 2022 seluruh sekolah sudah bisa melaksanakan secara mandiri. "Sebelumnya SMPN 5 Tabanan numpang ke sekolah lain, tetapi sekarang sudah bisa.  Total siswa yang ikut ANBK sebanyak 2.096 orang," tegasnya. *des

Komentar