nusabali

Perbekel Desa Abang Gelar Lomba Menulis Puisi dan Cerpen

  • www.nusabali.com-perbekel-desa-abang-gelar-lomba-menulis-puisi-dan-cerpen

AMLAPURA, NusaBali
Perbekel Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem I Nyoman Sutirtayana menggelar lomba cipta puisi dan cerpen untuk siswa SMP dan SMA.

Sebanyak 165 siswa telah menyerahkan karya untuk dinilai. Para siswa juga diberikan pembekalan menulis puisi dan cerpen di Balai Serbaguna Desa Abang, Minggu (18/9). Perbekel Desa Abang menggelar lomba menulis cerpen dan puisi untuk merayakan Harii Kunjungan Perpustakaan 2022, 14 September nanti.

Nyoman Sutirtayasa menjelaskan, peserta lomba mengawali menyetor karya lanjut diberikan pelatihan menulis. Siswa SMP dan SMA yang diundang jadi peserta wajib menyetorkan hasil karyanya dari tanggal 1-10 September. Ketua Panitia I Gusti Ngurah Putra yang juga Kaur Perencanaan dengan narasumber I Nyoman Agus Sudipta. “Tujuannya untuk menjaring siswa berbakat di bidang sastra, juga untuk meningkatkan pendidikan literasi,” jelas Nyoman Sutirtayana.

Kasek SMPN 1 Abang I Gusti Bagus Putra mengaku telah melibatkan banyak siswa di acara itu. Apalagi setiap Jumat dan Sabtu ada pendidikan literasi. “Banyak siswa kami ikutkan dalam lomba ini,” ungkap Gusti Bagus Putra. *k16

Komentar