nusabali

Nadeo Argawinata Puas Bisa Clean Sheets

  • www.nusabali.com-nadeo-argawinata-puas-bisa-clean-sheets

MANGUPURA, NusaBali  
Laga Bali United menghadapi Persebaya dalam lanjutan pekan 8 Liga 1 2022/2023, Jumat (2/9) sore menjadi catatan manis bagi kiper Nadeo Argawinata.

Kemenangan penting dengan skor 1-0 berhasil diraih oleh Serdadu Tridatu di markas Bajol Ijo membuat sejarah baru bagi Nadeo Argawinata yang mencatatkan clean sheet.

Nadeo yang kembali mengisi posisi penjaga gawang utama setelah mengakhiri skorsing akibat kartu merah tidak langsung melawan Persib Bandung pada 23 September lalu berhasil tampil baik. Tiga penyelamatan dilakukannya untuk membantu Bali United meraih kemenangan sekaligus tidak kebobolan.

Meskipun beberapa kali dibuat kerepotan oleh aksi Silvio Junior dkk, tetapi Nadeo tetap memberikan pujian sekaligus apresiasi kepada Persebaya. Sebab, kemenangan yang diraih ini harus digapai dengan usaha ekstra keras.

“Persebaya bermain cukup terbuka dan mereka menyerang. Selain itu, saya melihat organisasi permainan mereka bagus. Namun sekali lagi, pertahanan kami tidak kalah bagusnya sehingga bisa menahan serangan-serangan dari Persebaya dari awal sampai akhir pertandingan, dan kami juga bisa clean sheet," ucap Nadeo Argawinata, Sabtu (3/8).

Kata Nadeo Argawinata, kerja keras pemain Bali United patut diapresiasi, terutama pemain-pemain yang ada di depannya di lini pertahanan. Pertandingan menghadapi Persebaya ini sendiri menjadi menjadi kali ketujuh Nadeo bermain sebagai starter musim ini. Dari kesempatan tersebut, kiper asal Kediri itu telah mencatatkan tiga laga tanpa kebobolan

Gol tunggal dari Privat Mbarga pada menit ke-33 menjadi penyelamat bagi Bali United. Berkat aksinya memanfaatkan kemelut di mulut gawang, pemain asal Kamerun itu sukses mencetak gol untuk membawa Serdadu Tridatu memenangkan laga.

Kemenangan keempat beruntun ini tentu saja berhasil diraih berkat penampilan solid dari seluruh penggawa Bali United di atas lapangan. Sebab, sangat tidak mudah untuk mempertahankan keunggulan di tengah gempuran skuad Persebaya yang berusaha menyamakan kedudukan. Sepanjang pertandingan, terutama seusai kebobolan, skuad Bajol Ijo langsung bereaksi untuk mengejar ketinggalan. Beberapa kali peluang berbahaya diciptakan oleh anak asuh Aji Santoso itu, memanfaatkan pemain cepatnya seperti Sho Yamamoto dan Marselino Ferdinan.

Sederet aksi para pemain tersebut sempat menghadirkan ancaman berbahaya bagi pertahanan Bali United, khususnya menjelang akhir pertandingan. Namun beruntung, lini belakang Serdadu Tridatu mampu tetap tenang di bawah komando Nadeo Argawinata. Pemilik nomor punggung 1 itu dapat dengan tenang dan tegas mengatur penggawa Bali United untuk menciptakan pertahanan kokoh. Alhasil, beberapa kali peluang matang Persebaya mampu dihalau. *dek

Komentar