nusabali

HIKMAST dan Flobamora Sang Dewi Berhasil Kumpulkan 53 Kantong Darah

  • www.nusabali.com-hikmast-dan-flobamora-sang-dewi-berhasil-kumpulkan-53-kantong-darah

DENPASAR, NusaBali.com - Tidak ada suka cita yang lebih besar daripada menyelamatkan satu jiwa. Semangat inilah yang mendorong Himpunan Keluarga Matawai Amahu Sumba Timur (HIKMAST) Bali dan Komunitas Perempuan Flobamora Sang Dewi menggelar donor darah.

Bakti sosial yang dilaksanakan Sabtu (27/8/2022) di Sekretariat Flobamora Bali Jalan Tukad Musi I nomor 5 Denpasar ini diikuti antusias oleh anggota komunitas mulai pagi hingga siang.

"Dari 63 calon pendonor, setelah dilakukan tes kesehatan sebanyak 53 orang yang bisa donor. Puji Tuhan,  hari ini kami bisa sumbang 53 kantong darah untuk PMI Provinsi Bali,"  kata Ketua HIKMAST Bali, Lonny Rihi.

Kegiatan bakti sosial bersama Flobamora Sang Dewi ini dalam rangka memeriahkan HUT ke- 77 Republik Indonesia sekaligus menjalin persaudaraan dengan warga Sumba Timur yang ada di Bali.

Pengalaman selama ini, kata Lonny Rihi,  membuka mata kita bahwa kebutuhan darah di semua rumah sakit di Bali sangat penting dan urgen ketika pihak rumah sakit  hendak melakukan operasi pasien.

“Dengan kegiatan donor darah ini kami ingin mengajak kita semua lebih peduli dengan sesama. Sebab dengan setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang," ucap Lonie Rihi yang juga seorang pengacara ini.
 
Sementara itu Ketua Komunitas Perempuan Flobamora Sang Dewi, Angelica atau dikenal dengan panggilan  Gek Diaz menambahkan, bakti sosial berupa donor darah ini seharusnya dibudayakan pada saat ulang tahun semua unit suka duka yang ada dalam Flobamora Bali. 

"Saya berharap donor darah menjadi agenda rutin semua unit suka duka. Dengan demikian kita semua punya kontribusi nyata membantu sesama manusia tanpa memandang dari mana dia berasal, apa agamanya, atau apa sukunya," harap Gek Diaz.






Komentar