nusabali

Terekam CCTV Toko, Pencuri Kabel Diburu

  • www.nusabali.com-terekam-cctv-toko-pencuri-kabel-diburu

BANGLI, NusaBali
Pencurian kabel terjadi di salah satu toko yang berlokasi di Banjar Blungbang, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Rabu (24/8).

Aksi pencurian kabel terekam CCTV. Sat Reskrim Polres Bangli memburu pelaku pencurian tersebut. Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP Androyuan Elim saat dikonfirmasi mengatakan kasus pencurian diketahui melalui rekamanan CCTV pada Rabu sore. Awalnya pemilik toko I Komang Setia Pariana Manik ditanya oleh penjaga toko apakah dapat mengambil kabel. Setelah dijelaskan jika dirinya tidak dapat mengambil kabel tersebut.

Lantas, setelah dicek pada CCTV terekam seorang pria mengambil kabel dari toko tersebut. "Saat pria itu mengambil kabel, dibantu seorang perempuan untuk mengalihkan pandangan penjaga toko," kata AKP Andoryuan Elim, Kamis (25/8).

Lebih lanjut, perempuan tersebut berpura-pura mencari berbagai macam barang dan pria yang belum diketahui indentitasnya mengambil satu gulung kabel kemudian dibawa ke atas motornya. Akibat kejadian tersebut, pemilik toko mengalami kerugian Rp 1,3 juta.

Kata AKP Androyuan, jika pemilik toko enggan melaporkan kasus secara resmi. "Korban tidak mau melaporkan secara resmi ke polres karena kerugian dinilai kecil tetapi Polres Bangli tetap turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan," jelasnya. *esa

Komentar