nusabali

PBB Target Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Konsolidasi dan Rakorwil PBB Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-pbb-target-lolos-verifikasi-pemilu-2024

MANGUPURA, NusaBali
Jelang verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024, Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bali melaksanakan konsolidasi dan rapat koordinasi wilayah (rakorwil) di Kuta, Badung, Minggu (31/7).

Dalam kegiatan yang bertema ‘Sukses Verifikasi Menangkan Pemilu 2024’ itu, Sekjen DPP PBB Ir Afriansyah Ferry Noor MSi membakar semangat para kader untuk mensukseskan proses verifikasi dan lebih berkontribusi di kancah perpolitikan, dengan memperjuangkan kursi legislatif di Provinsi Bali. Hal ini dikarenakan dalam catatan pihaknya, Bali menjadi salah satu dari 4 DPW PBB di Indonesia yang sama sekali belum memiliki kursi di dewan.

Afriansyah Noor menerangkan, Bali menjadi salah satu daerah yang mendapatkan konsentrasi dan perhatian. Sebab dari sekian DPW PBB di Indonesia, Bali menjadi salah satu dari 4 DPW yang sama sekali tidak mempunyai kursi di dewan. Kondisi itu sama dengan DPW yang ada di DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Gorontalo. Namun di bawah kepemimpinan pengurus saat ini, pihaknya yakin PBB di Bali akan mempunyai tempat di hati masyarakat dan PBB akan mempunyai wakil di DPRD di Provinsi Bali. Sebab saat ini struktur PBB telah solid hingga ke anak ranting. Terlebih penerapan pola rekrutmen kader PBB di Bali saat ini dilakukan kepada tokoh masyarakat yang berpotensi. “Kami tidak muluk-muluk. Di Bali saya minta ada 3 kursi di DPRD dan setiap kabupaten kota itu minimal 1-2 kursi. Itu sudah cukup, sebab kami menyadari Bali merupakan daerah yang Islamnya minoritas, tapi dengan konsep kami merekrut kader yang bukan hanya dari Islam, kami yakin itu bisa terwujud,” ucap Afriansyah Noor.

Dia juga berpesan kepada seluruh pengurus DPW PBB saat ini untuk merekrut seluruh potensi yang ada di Bali.  Pihaknya senantiasa siap merangkul, memberikan karpet merah, dan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk bisa maju mewakili PBB di kursi dewan, sesuai dengan visi dan misi PBB dalam upaya ikut memajukan Provinsi Bali dan kabupaten kota di Bali. “Saya minta seluruh pengurus partai untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat di Provinsi Bali. Agar mereka bisa menjelaskan dengan baik apa itu PBB. PBB merupakan partai Islam moderat modernis, yang berdiri di atas semua golongan. PBB berada di tengah-tengah, dan merangkul semua kekuatan yang ada di Republik Indonesia,” paparnya Afriansyah Noor.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi pengurus DPW Provinsi Bali dan DPC kabupaten kota yang sudah melampaui target sesuai PKPU dalam melakukan verifikasi. Tentunya hal itu tidak terlepas dari peran dan kerja keras bersama. Pihaknya juga memastikan bahwa PBB di seluruh Indonesia sudah siap 100 persen, dan seluruh kepengurusan siap untuk diverifikasi KPU.

“Setelah verifikasi dilakukan di pusat, nanti akan menyusul di daerah. Saya harap semua pengurus siap dengan jadwal verifikasi nanti. Target kita agar lolos dalam verifikasi Pemilu 2024,” tandasnya.

Ketua DPW PBB Provinsi Bali Muhamad Shalahuddin Jamil menginstruksikan kepada para kader untuk bekerja keras dan berjibaku menyukseskan verifikasi dan memenangkan Pemilu 2024. Walaupun saat ini PBB Provinsi Bali belum memiliki kursi di DPRD Bali dan kabupaten kota, namun pada 2024 pihaknya siap menempatkan para kadernya di kursi DPRD provinsi maupun kabupaten kota di Bali.

“Partai Bulan Bintang pernah melewati masa kejayaan, pernah duduk di  parlemen, dan terakhir duduk di 13 kursi di DPR RI. Hampir 600 lebih anggota DPRD provinsi dan kabupaten kota dari PBB, namun hanya Bali yang sejak tahun 1999 tidak pernah punya anggota dewan. Saat ini kita harus bekerja keras untuk mewujudkan adanya kursi di DPRD, baik kabupaten kota dan Provinsi di Bali,” kata Shalahuddin Jamil. *dar

Komentar