nusabali

Pegawai Kesbangpol Dipolisikan

  • www.nusabali.com-pegawai-kesbangpol-dipolisikan

Unggah Foto Remaja Kencing di Facebook

GIANYAR, NusaBali

Salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Kesbangpol dan Linmas, Gianyar, Ketut S,45, dilaporkan warga, I Dewa Putu Suandara Yana ke Polres Gianyar. Karena Ketut S mengunggah foto yang diduga tak senonoh dari remaja putri, DA,13, dan remaja putra yang kakak sepupu DA, DM,15, di media sosial facebook, Kamis (6/4).

Informasi di Polres Gianyar, Jumat (7/4), foto yang jadi pemicu laporan itu bermula dari DA dan DM berolahraga di GOR Kebo Iwa Gianyar, Kamis (6/4), sekitar pukul 17.00 Wita. Ketika itu, DA hendak buang air kecil, kemudian diantar oleh DM ke utara Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga, utara GOR Kebo Iwa. Saat itu lah datang Ketut S dan langsung mengambil gambar DA dengan posisi hendak melepas celana dan DM yang berdiri di sebelahnya.

Beberapa saat setelah mengambil gambar, langsung saja Ketut S mengunggah foto tersebut pada akun facebooknya dengan caption “Laki-lakinya dari Abianbase Pekandelan ceweknya dari Lingkungan Kampung Tinggi Utara Pasar Gianyar, mesum di TM (Terminal/GOR Kebo Iwa) Utara tembok Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Gianyar ”.

Foto tersebut langsung mendapat komentar dan beberapa kali dibagikan. Sementara itu, keluarga DA dan DM tidak terima dengan kejadian ini. Mereka langsung melapor ke Maporles Gianyar.

Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Marzel Doni yang ditemui di Mapolres Gianyar mengakui, pihaknya telah menerima keterangan pelapor, I Dewa Putu Suandara Yana,  ayah dari DA. Secepatnya polisi akan melakukan pemanggilan terhadap terlapor, Ketut S. Namun terlebih dahulu pihaknya meminta keterangan dari DA dan DM. "Setelah meminta keterangan DA dan DM, baru kami melakukan pemanggilan terhadap Ketut S," ungkapnya.

Disingung dugaan awal dari kasus ini, Kasat Reskrim mengatakan pihaknya belum bisa memastikan modus dari kasus ini sebelum ada pemeriksaan terhadap pelapor, korban dan terlapor. “Nanti kalau sudah ada hasil pemeriksaan saya kabari," jelasnya.

Sementara itu, orang tua DA, Dewa Putu Suandara Yana, mengaku kesal dengan ulah Ketut S. “Saya laporkan dia karena sudah membuat anak saya shock. Anak saya sedang kencing ditunggui oleh kakak sepupunya kok dibilang begitu,” ungkapnya

Diakui, putrinya ini biasa bergaul dengan DM yang tak lain adalah sepupunya dari kecil. “Anak saya itu sama sepupunya, sudah biasa dari kecil. Anak saya lagi olahraga dan kakaknya mengantarkan,” terangnya. Saat putrinya buang air kecil, sudah terdengar ada orang mendekat.

“Ternyata langsung difoto lalu ditanyai. Anak saya langsung bilang daerah asalnya. Malah sampai disebar ke facebook,” ungkapnya. *e

Komentar