nusabali

356 Pembalap Ramaikan 'Jembrana Bahagia RRC'

  • www.nusabali.com-356-pembalap-ramaikan-jembrana-bahagia-rrc

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka kejuaraan road race bertajuk IMI Bali Road Show Jembrana Bahagia Road Racing Championship (RRC) 2022, di Jalan Surapati, Negara, Minggu (17/7).

Event dua hari Sabtu dan Minggu itu melombakan 27 kelas yang diikuti 356 pembalap dari berbagai daerah di Bali, Jawa, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua IMI Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Jembrana I Kadek Joni Asmara Adi Putra mengatakan, event ini kalender olahraga otomotif di Bali. Di Jembrana dikaitkan dengan IMI Bali Road Show 2022 serta sebagai try in dan try out atlet road race Bali menyongsong Porprov Bali 2022.

"Di samping balap motor, event ini juga terdapat kontes sepeda motor dan mobil. Kita juga sediakan stand UMKM. Dengan kegiatan ini, tentunya sangat berimbas terhadap pertumbuhan ekonomi di Jembrana. Yaitu dengan penuhnya hotel-hotel dan menggeliatnya UMKM," ujar Joni Asmata.

Sementara Ketua IMI Bali Gusti Ngurah Anom alias Ajik Krisna merasa sangat senang dengan kekompakan semua pengurus IMI. Mulai dari kabupaten, provinsi, sampai ke nasional.

"Ini event road race ketiga, dan kita adakan di Jembrana. Selanjutnya di Klungkung, lalu pada 9-11 Desember 2022 jambore nasional otomotif di Singaraja dan akan mementaskan jegog mabarung. Semua Kabupaten harus dilibatkan," ucap Ajik Krisna.

Sementara itu Bupati Tamba mengatakan, ini tugas pertama IMI Jembrana mengadakan road race di Jembrana. Menurutnya, event ini telah berjalan sukses. Selain event kali ini, Jembrana juga dipercaya IMI Pusat menggelar event otomotif yang lebih besar.  Untuk menyambut HUT RI dan HUT Kabupaten Jembrana 2022 ini, akan diadakan offroad pada 5-7 Agustus 2022.

"Pada 13 dan 14 Agustus 2022, juga ada Rally Wisata Nasional di Jembrana. Kepercayaan ini luar biasa. Jembrana akan dikenal secara nasional dan perekonomian akan bergerak," kata Bupati Tamba. *ode

Komentar