nusabali

4 Kendaraan Kecelakaan Karambol di Tabanan

  • www.nusabali.com-4-kendaraan-kecelakaan-karambol-di-tabanan

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan karambol melibatkan empat kendaraan terjadi di jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Bypass Ir Soekarno masuk Banjar Tegal Belodan, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Kamis (14/7).

Beruntung yang terlibat kecelakaan tersebut kondisinya selamat.  Empat kendaraan yang terlibat ini adalah truk boks yang dikemudian RH, 43, asal Banyuwangi. Mobil boks yang dikemudikan YS, 45, asal Jembrana. Lalu Bus Subur Jaya yang dikemudikan BS, 48, asal Yogyakarta, serta truk yang tidak diketahui identitasnya.

Kecelakaan ini bermula dari truk yang tidak diketahui identitasnya berhenti di badan jalan memberikan kesempatan sebuah pick up yang keluar dari arah selatan.   Saat bersamaan dari arah timur (Denpasar) datang juga mobil boks beriringan dengan mobil boks lainnya, kemudian juga beriringan dengan Bus Subur Jaya Mandiri.

Diduga sopir Bus Subur Jaya ini tak hati-hari sehingga menyeruduk mobil boks. Tak ayal mobil boks yang didorong bus, ikut menyundul  mobil boks di depannya. Hingga menabrak lagi truk tak diketahui identitasnya yang ada di depannya.

Akibat kecelakaan tersebut jalur padat tersebut sempat macet. Beruntung tidak terjadi korban jiwa, hanya penumpang mobil boks  YD yang dikemudikan sopir asal Jembrana mengalami luka ringan.  Sementara kondisi dua mobil boks ringsek dan bus ringsek bagian depan.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata mengatakan penyebab dari kecelakaan ini karena sopir bus kurang hati-hati sehingga menabrak kendaraan boks yang ada di depannya. "Sopirnya ini kurang hati-hati. Tidak ngantuk, namun kurang waspada saat rem. Dia (sopir) bawa penumpang yang sedang study tour di Bali," katanya.

Untuk saat ini dari pihak bus dan mobil boks ada upaya damai. "Mereka sudah damai dan mau ganti rugi. Bus ganti rugi semua. Surat-surat kendaraan mereka juga lengkap," tandas AKP Kanisius Franata. *des

Komentar