nusabali

Tahun Ini, Tanah Lot Target Kunjungan 1,7 Juta Wisatawan

  • www.nusabali.com-tahun-ini-tanah-lot-target-kunjungan-17-juta-wisatawan

TABANAN, NusaBali
Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, menarget kunjungan wisatawan sebanyak 1,7 juta orang di tahun 2022.

Target ditentukan seiring dengan kunjungan sudah mulai meningkat. Saat ini per hari kunjungan mencapai 5.000 orang, didominasi wisatawan domestik.  Kepala Divisi Promosi dan Pengembangan DTW Tanah Lot Ni Made Suarniti, mengatakan Tanah Lot sekarang menarget kunjungan di angka 1,7 juta wisatawan. “Kami optimistis bisa mengejar target yang kami tetapkan itu,” ujarnya, Rabu (13/7).

Kata dia, target tersebut yakin bisa diraih seiring dengan kunjungan wisatawan ke Tanah Lot mulai meningkat. Kini per hari kunjungan mencapai 5.000 orang. Jika dihitung selama satu semester, kunjungan sebanyak 475.257 wisatawan. “Kunjungan per hari sudah di angka 5.000 orang. Ini meningkat dari tahun sebelumnya,” ucap Suarniti.

Menurutnya wisatawan yang datang masih didominasi oleh wisatawan domestik asal Jawa. Sedangkan wisatawan manca negara sudah ada peningkatan, per hari rata-rata kunjungan wisman mencapai 800 orang. “Kalau wisman dominan dari Australia dan India,” tambah Suarniti.

Suarniti berharap kondisi peningkatan kunjungan ke Tanah Lot terus menunjukkan pergerakan positif. Meskipun dalam hal ini kasus Covid-19 belum reda namun dari segi protokol kesehatan (prokes), Tanah Lot sudah menerapkan. “Luas kawasan di Tanah Lot cukup menampung ribuan wisatawan, sehingga ketika banyak kunjungan tak sampai berdesakan. Lagi pula wisatawan yang datang ada yang keluar dan ada masuk,” tandasnya. *des

Komentar