nusabali

Pohon Tumbang Timpa Bangunan SDN 2 Bakas

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-bangunan-sdn-2-bakas

SEMARAPURA, NusaBali
Akibat diguyur hujan lebat, sebuah pohon Merak tinggi 7 meter tumbang hingga menimpa atap di SDN 2 Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Senin (11/7) pagi.

Kejadian ini menyebabkan bagian atap dan depan bangunan sekolah mengalami kerusakan. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada, mengatakan musibah pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Di mana sebelum tumbang, Desa Bakas dan sekitarnya diguyur hujan cukup deras. "Pasca diguyur hujan pohon itu langsung tumbang dan menimpa atap sekolah hingga rusak," ujar Widiada.

Menurut Widiada, selain karena hujan, kondisi pohon itu juga sudah lapuk. Selain di SDN 2 Bakas, hujan disertai angin kencang juga menyebabkan pohom tumbang di Bypass Ida Bagus Mantra di wilayah Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung. "Kedua pohon tumbang itu sudah kami tangani, tidak ada korban dalam musibah ini," kata Widiada.

Widiada juga mengimbau masyarakat untuk waspada, karena cuaca buruk seperti hujan deras dan angin kencang berpotensi masih terjadi di Klungkung dalam beberapa hari kedepan. "Tetap waspada bencana tanah longsor dan pohon tumbang saat hujan deras," kata Widiada.*wan

Komentar