nusabali

Gudang Rongsokan Terbakar di TPS Kebon

  • www.nusabali.com-gudang-rongsokan-terbakar-di-tps-kebon

NEGARA, NusaBali - Peristiwa kebakaran terjadi di gudang rongsokan dekat Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah di Lingkungan Kebon, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (8/7) siang.

Kebakaran ini diduga terjadi karena adanya warga yang sempat membakar sampah di areal TPS setempat. 

Dari informasi, kebakaran gudang rongsokan berupa bangunan semi permanen terbuka berukuran sekitar 2 meter x 2 meter itu, diketahui terjadi sekitar pukul 12.15 Wita. Saat dilihat warga, api diketahui sudah membesar dan merembet pada sampah yang berserakan di lahan sebelah areal TPS tersebut.

Lantaran khawatir api semakin meluas, warga langsung melapor ke salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Jembrana. Menerima laporan itu, 4 unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi. Alhasil setelah dilakukan penanganan sekitar 30 menit, kebakaran yang menghanguskan tumpukan rongsokan itu berhasil dipadamkan.

Kepala Seksi (Kasi) Damkar pada Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Jembrana Kade Bagus Darmawan mengatakan, tidak ada korban orang dalam peristiwa kebakaran tersebut. Api sudah berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 13.00 Wita. "Menghabiskan satu tangki air. Tadi kita juga lakukan pendinginan. Memastikan tidak ada sisa bara api di lokasi," ujarnya. 

Bagus Darmawan mengatakan, tidak diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun ada dugaan kebakaran bangunan tempat rongsokan itu, terjadi karena ada warga yang sempat membakar sampah di areal TPS setempat. "Mungkin sampah yang dibakar sempat terbawa angin," ucapnya. 7ode

Komentar