nusabali

PBVSI Badung Terancam Rival

Tim Voli Porporv Rajin Ikuti Ekshibisi Galadesa

  • www.nusabali.com-pbvsi-badung-terancam-rival

MANGUPURA, NusaBali
Tim voli Porprov Badung terus mengikuti Ekshibisi Galadesa, di antaranya pada Kejuaraan Porbaba Munggu.

Hal itu dilakukan karena Pengkab PBVSI Badung mulai khawatir kebangkitan rival dalam Porprov Bali XV/2022, di GOR Debes Tabanan, 21-26 November. Kekawatiran itu cukup beralasan, dengan munculnya kebangkitan bola voli di luar Badung, yang mencatat hattrick juara di Porprov.

Ketua umum Pengkab PBVSI Badung, Anak Agung Kusimantara mengakui Badung tidak bisa lagi mendominasi seperti gelaran Porprov sebelumnya sajak 2015 di Buleleng. Saat ini perkembangan daerah rival sangat berkembang pesat, sehingga tidak bisa dianggap enteng.

"Kalau dulu saat Porprov di Buleleng 2015, Porprov 2017 di Gianyar, dan Porprov 2019 di Tabanan, kita yakin dapat medali emas, tapi untuk tahun ini kita merasa waswas," kata Kusimantara, Kamis (7/7).

Menurutnya, perkembangan tim voli Tabanan dan Gianyar menjadi ancaman bagi tim voli Badung. Belum lagi Buleleng dan kabupaten lainnya di Bali. Karena itu, Kusimantara mengaku harus mutar otak membuat tim voli Badung lebih solid dan kompak untuk mengantisipasi lawan yang sudah terlihat bagus, seperti tim voli Tabanan.

Untuk itu, Kusimantara mengharapkan dukungan dan saran berbagai insan voli di Badung. Juga berharap bersatu padu ikut membangun tim voli Porprov yang solid dan kompak. DIa mengakui, voli di Porprov tidak hanya milik Badung, daerah lainnya mengancam medali emas Badung. Menurut Kusimantara, hal itu seperti yang dipantau saat empat tim mengikuti ekshibisi dalam Gala Desa Porbaba Munggu yang melibatkan empat tim Porprov,  yakni Badung, Tabanan, Bangli, serta Jembrana. "Tim Voli Porprov Tabanan sangat bagus, baik Libero, dan tosernya, termasuk pengambilan bola pertama dan saat membagi bola," terang Kusimantara, yang juga jaksa di Kejati Bali.

Menurutnya, Tim Porprov Badung memang mampu mengalahkan Bangli tiga set langsung. Bahkan Bangli dapat poin 21 pada set kedua, dan sisanya kebagian poin di bawah 15. Dia menilai tim voli Tabanan juga jadi lawan kuat. Sedangkan saat ini Badung terkendala dari fasilitas latihan, yakni lapangan di GOR Purnakrida Kerobokan masih renovasi hingga tiga bulan. Karena itu, menyewa lapangan GOR Tembau Penatih Denpasar.

"Usai melawan tim voli Porprov Tabanan, kami pasti evaluasi, banyak hal harus dibenahi sebelum tampil di Porprov nanti," kata Kusimantara. *dek

Komentar