nusabali

Usai SEA Games Vietnam, Sayu Bella Pulang ke Bali

  • www.nusabali.com-usai-sea-games-vietnam-sayu-bella-pulang-ke-bali

JAKARTA, NusaBali
Usai SEA Games 2021 Vietnam, atlet balap sepeda asal Bali Sayu Bella Sukma Dewi, kini pulang kampung untuk melepas rindu dengan keluarga.

"Dia balik awal Juni ini. Kami mengizinkan atlet pulang sementara ke daerah agar mereka dapat melepas rindu dengan keluarga. Sebab, mereka telah lama menjalani Pelatnas untuk persiapan ke SEA Games Vietnam," kata kepala pelatih balap sepeda Dadang Haris Purnomo, Minggu (13/6).

Usai berlaga di Vietnam, kata Dadang Haris, sebagian atlet balap sepeda menjalani recovery dan berlatih. Sebagian lagi diizinkan pulang ke daerah masing-masing. Apalagi, mereka yang pulang juga belum memiliki jadwal bertanding.

Namun atlet yang akan mengikuti kejuaraan, kata Dadang Haris,  berlatih di Jogjakarta dan pindah ke velodrome di Jakarta untuk persiapan ke Asian Track Cycling Championship pada 15-22 Juni 2022 di New Delhi, India.

Sedangkan atlet yang pulang ke daerahnya akan kembali dipanggil masuk Pelatnas. Sebab mereka harus segera mempersiapkan diri untuk SEA Games 2023 di Kamboja. Sayu Bella sendiri berpeluang masuk Pelatnas kembali.

"Peluang Sayu dipanggil Pelatnas sangat besar. Saat di SEA Games 2021 Vietnam dia bagus sehingga jadi harapan sebagai atlet muda. Padahal, itu kiprah pertama Sayu di SEA Games," kata Dadang.

Di SEA Games Vietnam, Sayu di peringkat lima MTB-Cross Country Olympic (XCO). Dadang berpesan kepada Sayu dan atlet balap sepeda yang pulang agar saat di kampung halaman menjaga performa, pola makan dan istirahat cukup. Dengan begitu, bila masuk Pelatnas siap menjalani latihan kembali. *k22

Komentar