nusabali

Polres Karangasem Geber Operasi Anti Teror Jelang Nataru

  • www.nusabali.com-polres-karangasem-geber-operasi-anti-teror-jelang-nataru

Operasi antisipasi terorisme digelar Polres Karangasem yang dikemas dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) jelang hari raya Natal, Jumat (25/12) dan Tahun Baru 2016. 

AMLAPURA, NusaBali 
Dalam operasi itu, tim gabungan Polres Karangasem menyasar kendaraan roda empat dengan memeriksa barang bawaan, mengantisipasi adanya selundupan bahan peledak, senjata api, senjata tajam, dan barang-barang ilegal lainnya.

Operasi yang digelar sejak, Sabtu (5/12) hingga 9 Januari 2016 lalu sudah digelar sebanyak tiga kali oleh Polres Karangasem. Kasatlantas Polres Karangasem, AKP Made Suadnyana yang memimpin jalannya operasi juga dalam kaitan agar selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 tetap kondusif. Operasi itu berlangsung di Jalan Ahmad Yani Amlapura, pukul 19.30 Wita, Sabtu (12/12).

Selama operasi sejak, Sabtu (5/12) belum menemukan barang-barang berbahaya yang mencurigakan. Apalagi kendaraan yang diberhentikan hanyalah kendaraan lokal Karangasem. Meski demikian petugas dengan teliti melakukan pemeriksaan barang bawaan, caranya dengan memerintahkan sopir membuka bagasi. 

“Petugas tidak mau lengah, setiap hari menggelar operasi di tempat berbeda-beda. Jangan sampai ada barang ilegal diselundupkan ke wilayah hukum Polres Karangasem,” kata AKP Suadnyana.

Operasi itu, dominan berlangsung di Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Untung Surapati, kemudian bergeser ke perbatasan Karangasem dengan Klungkung tepatnya di Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, dan kembali ke sekitar Amlapura. “Selain menggelar operasi antisipasi terorisme, juga mencegah terjadinya aksi kebut-kebutan liar di malam hari,” tambahnya. 7 

Komentar