nusabali

Anggiat Napitupulu Resmi Jabat Kakanwil Kemenkum HAM Bali

  • www.nusabali.com-anggiat-napitupulu-resmi-jabat-kakanwil-kemenkum-ham-bali

MANGUPURA, NusaBali
Anggiat Napitupulu resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Bali menggantikan Jamaruli Manihuruk.

Serah terima jabatan dan pisah sambut dilaksanakan Rabu (11/5) kemarin di Trans Resort Hotel, Badung. Berdasarkan pres rilis yang diterima NusaBali sekitar pukul 18.45 Wita, serah terima jabatan dan pisah sambut kemarin turut dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Pramella Yunidar Pasaribu, Kepala Biro Kepegawaian Kemenkum HAM Sutrisno, walikota/bupati se-Provinsi Bali, para pimpinan instansi vertikal Provinsi Bali, para pimpinan tinggi pratama, para Kepala UPT, dan jajaran Kanwil Kemenkumham Bali, serta tamu undangan.

Penandatangan berita acara serah terima jabatan oleh Jamaruli Manihuruk dan Anggiat Napitupulu disaksikan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik dan Keamanan Ambeg Paramarta. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan dari Jamaruli Manihuruk kepada Anggiat Napitupulu. Penandatangan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan juga dilakukan oleh Ketua Dharma Wanita Pengayoman dari Ibu Cahaya Jamaruli kepada Ibu Lidya Anggiat.

Jamaruli Manihuruk yang saat ini sudah resmi melepaskan jabatan lamanya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama dan sinergitas yang terjalin di jajaran Kanwil Kemenkum HAM Bali maupun para stakeholders. Pada 22 April 2022, Jamaruli Manihuruk telah dilantik sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum pada Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM RI.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bali, Anggiat Napitupulu, berharap dapat terus memperkuat kolaborasi dan sinergi dengan para stakeholders, baik dengan instansi pusat maupun pemerintah daerah. “Kami berharap sinergi terus terjalin dengan baik, dalam rangka mendorong peningkatan tata kelola dan pelayanan publik khususnya pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali,” katanya.

Sementara, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, memberikan apresiasi kepada Jamaruli Manihuruk yang telah mendapatkan penghargaan Kerti Bali Sewaka Nugraha sebagai wujud apresiasi atas kinerja yang dilakukan selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenkum HAM Bali. “Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada pimpinan instansi yang dinilai memiliki kontribusi yang luar biasa kepada masyarakat Bali, khususnya dalam membangun program pembangunan Nangun Sat Kerti Loka Bali,” ujarnya.

Cok Ace juga mengucapkan selamat datang kepada Kakanwil Kemenkum HAM Bali yang baru berharap dapat membangun kerja sama dalam membangun pelayanan kepada masyarakat Bali. *asa

Komentar