nusabali

Ada Griya Niskala Dihuni Pedanda Gaib, Di Balik Pesona Air Terjun Tegenungan

  • www.nusabali.com-ada-griya-niskala-dihuni-pedanda-gaib-di-balik-pesona-air-terjun-tegenungan

Ada aura mistik di balik kematian tragis siswa Kelas VIII SMPN 1 Kuta, Badung, I Gede Arsa Kusuma Wijaya,14, yang tewas tenggelam di objek wisata Air Terjun Tegenungan, Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Rabu (15/3) pagi.

Menurut kesaksian seorang warga Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, I Nyoman  Abriana,38, sudah jadi rahasia umum bahwa Air Terjun Tegenungan bukanlah air terjun biasa. Sisi timur Air Terjun Tegenungan ini merupakan salah satu kawasan tenget (angker) di Gianyar. Nyoman Abriana yang rumahnya tak jauh dari objek Air Terjun Tegenungan mengakui, dirinya pernah mendapatkan pengalaman aneh tapi nyata sekitar tahun 2002.

Kala itu, Abriana mengantar seorang teman perempuan untuk berwisata ke lokasi Air Terjun Tegenungan. Temannya sangat antusias mengabadikan pemandangan indah bermaskot air terjun dengan kamera digital. Namun, tanpa diduga, hasil jepretan ternyata penampakan seorang pedanda lanang (sulinggih laki-laki) sedang duduk bersila.

Posisi pedanda ini persis duduk di air terjun yang lebih kecil, beberapa meter sebelah selatan air terjun utama. “Dalam foto itu tampak jelas sosok mi-rip pedanda berbusana serba putih, duduk bersila tenang dengan rambut berprucut,” kenang Abriana kepada NusaBali, Rabu kemarin.

Nah, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, Abriana kemudian menyarankan teman perempuannya agar foto penampakan pedanda itu segera dihapus. Sarannya diikuti sang teman. “Syukurlah, tidak terjadi apa-apa,” katanya.

Bukan hanya Abriana yang mengalami peristiwa aneh di seputar Air Terjun Tegenungan. Beberapa pemandu wisata yang sempat ke objek wisata air terjun favorot para ABG ini juga sempat membidik penampakan sosok pedanda bertapa dalam jepretan kameranya. Selain itu, warga juga sering melihat sosok dua anak kecil di kawasan Air Terjun Tegenungan. Posisi dua anak kecil itu hanya sekitar beberapa meter dari titik jatuhnya Air Terjun Tegenungan atau kubangan maut.


SELANJUTNYA . . .

Komentar