nusabali

SMPN 3 Amlapura Koleksi 15 Juara

  • www.nusabali.com-smpn-3-amlapura-koleksi-15-juara

AMLAPURA, NusaBali
SMPN 3 Amlapura di Banjar Tenggang, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem mengoleksi 15 gelar juara sejak tahun 2021.

Membuktikan sekolah pinggiran bisa mendulang prestasi. Buat sementara koleksi 15 juara itu masih di tingkat Kabupaten Karangasem. Kasek SMPN 3 Amlapura, I Nengah Puspa, setiap semester menggelar lomba di internal sekolah. Para juara di sekolah kemudian dikirim ke perlombaan tingkat kabupaten.

Nengah Puspa mengatakan, para siswa berbakat hasil lomba internal sekolah mendapat pembinaan lebih intensif. Mereka disiapkan untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten. “Ada siswa yang pintar pidato bahasa Inggris dan bahasa Bali, dua-duanya dibawakan dengan baik. Siswa ini berhasil mendulang prestasi pidato bahasa Inggris dan bahasa Bali. Jarang ditemukan siswa yang pintar bahasa Bali dan bahasa Inggris,” unglap Nengah Puspa, Jumat (22/4).

SMPN 3 Amlapura mengoleksi 15 piala, masing-masing juara I sebanyak 7 gelar, juara II sebanyak 6 gelar, dan juara III sebanyak 2 gelar. Terakhir siswa kelas IX/b Ni Komang Dira Kanaya juara lomba story telling dan siswa kelas IX/a Ni Wayan Ayu Klarita Dewi juara MC (master of ceremony) HUT ke-8 SMKN 1 Amlapura, Jumat (15/1). “Saya sering ikut lomba tiktok, menyanyi, MC, modern dance, dan seni budaya. Pernah juara MC, menyanyi, dan modern dance,” ungkap Ayu Klarita Dewi.

Ni Komang Dira Kanaya juga berbakat mapidarta bahasa Bali, bahasa Inggris, dan puisi. “Saya juara story telling di SMAN 3 Amlapura dan di SMKN 1 Amlapura. Juga juara cipta puisi di SMA Parisadha Amlapura,” ungkap siswi kelahiran 7 Mei 2007 ini. Walau berbakat pidato bahasa Bali dan bahasa Inggris, Komang Dira Kanaya mengaku lebih nyaman pidato bahasa Bali. Selain dibimbing guru di sekolah, Komang Dira Kanaya juga dibina kakak kandung yang Penyuluh Bahasa Bali. *k16

Komentar