nusabali

20 Siswa SMP ke Final KST Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-20-siswa-smp-ke-final-kst-provinsi-bali

AMLAPURA, NusaBali
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA SMP Negeri Karangasem menggelar Kompetisi Sains Terpadu (KST) di Aula Sabha Widya Praja Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, Rabu (20/4).

Sebanyak 20 siswa dari 242 siswa lolos ke final KST VIII Tingkat Provinsi Bali Tahun 2022. Final secara luring digelar di Aula Sabha Widya Praja Kantor Disdikpora Karangasem, Sabtu (23/4) besok.


Ketua MGMP IPA SMPN Karangasem, I Gede Sarya, mengungkapkan lomba ini bertujuan untuk mengetahui pemetaan kualitas pendidikan di Bali, khususnya mata pelajaran IPA. Di samping untuk meningkatkan mutu pendidikan yang selama 2 tahun belajar daring. Memberikan pengalaman kepada siswa, dan meningkatkan pendidikan literasi. Sebanyak 20 siswa yang lolos KST Provinsi Bali berasal dari 10 SMP negeri se-Bali. Sepuluh besar yang masuk final yakni Ni Kadek Belinda Maheswari Prahsini dari SMPN 7 Denpasar, I Putu Rajendra Pradana Putra dari SMPN 4 Singaraka, I Made Reeyza dari SMPN 1 Amlapura.

Joshua Setia Imanuel dari SMPN 4 Singaraja, I Kadek Giriana Arwiwa Dinata dari SMPN 2 Amlapura, I Putu Nandana Wira Adnyana dari SMPN 1 Negara, I Gusti Agung Bagus Ananda Dharma Wijaya dari SMPN 2 Amlapura, Ni Made Purnami dari SMPN 1 Amlapura, I Nyoman Adityanandha dari SMPN 1 Singaraja, dan Ni Kadek Cantika Surahmadi Purnama Dewi dari SMPN 5 Amlapura. *k16

Komentar