nusabali

Rangnick Tak Sangka Ronaldo Cetak Hattrick

  • www.nusabali.com-rangnick-tak-sangka-ronaldo-cetak-hattrick

MANCHESTER, NusaBali - Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick kaget dan tak menyangka  Cristiano Ronaldo mencetak hattrick atau tiga gol, saat MU menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (14/3) dinihari WITA.

Di situs resmi MU, Rangnick mengatakan dirinya memperkirakan Ronaldo akan mencetak gol. Namun tidak hingga tiga dan itu adalah alasan dirinya memainkan pemain Portugal tersebut meski baru kembali berlatih pada Kamis lalu.

"Baik saya tidak mengira dia mencetak tiga gol, tapi saya memperkirakan dia mencetak gol. Itulah kenapa saya memutuskan untuk memainkan dia, meski dia baru kembali berlatih pada Kamis," kata Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan pada sesi latihan Kamis lalu, Ronaldo mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan pada akhirnya ia memutuskan menurunkan pemain berusia 37 tahun itu sejak awal, tidak dari bangku cadangan dan itu merupakan keputusan yang tepat.

"Sesi latihan dia pada Kamis sangat bagus itulah kenapa saya memutuskan memainkan dia dari awal tidak menyimpan di bangku cadangan. Pada akhirnya, itu keputusan tepat," kata Rangnick .

Rangnick mengatakan, Ronaldo mampu membuat perbedaan pada pertandingan ini. Ya, bukan hanya karena catatan tiga golnya melainkan etos kerja yang ditunjukkan di lapangan.

Menurut Rangnick, pergerakan Ronaldo saat Tottenham menguasai bola merupakan penampilan terbaiknya sejak dia jadi pelatih MU pada November lalu. Rangnick berharap CR 7 tetap bugar sepanjang sisa musim ini.

Gol-gol MU lawan Tottenham diborong Cristiano Ronaldo. Sedangkan Tottenham memperkecil ketertinggalan berkat gol penalti Harry Kane dan gol bunuh diri Harry Maguire.

Tambahan tiga poin membawa MU naik ke posisi empat menggeser Arsenal dengan 50 poin. Sedangkan Tottenham tertahan di urutan ketujuh dengan 45 poin. *ant

Komentar