nusabali

Liverpool Tak Kejar City, Tapi Memburu Kemenangan

  • www.nusabali.com-liverpool-tak-kejar-city-tapi-memburu-kemenangan

LIVERPOOL, NusaBali
Juergen Klopp enggan membesar-besarkan keberhasilan Liverpool memangkas jarak dari Manchester City, seusai melumat Leeds United 6-0 dalam laga tunda Liga Primer Inggris di Anfield Stadium, Kamis (24/2) dinihari WITA.

Kemenangan itu membuat Liverpool hanya berjarak tiga poin dari City dalam perburuan gelar juara. Klopp menegaskan, timnya tak mengejar City, tapi menjadi pemenang dan memburu kemenangan di tiap laga. "Sejujurnya, kami tidak mengejar City, kami berusaha memenangi pertandingan," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Lebih jauh Klopp mengutarakan, jarak tiga poin itu sangat mungkin kembali melebar jadi enam poin, mengingat akhir pekan nanti Liverpool tampil di final Piala Liga Inggris melawan Chelsea. Sedangkan City tetap bertanding di liga primer.

"Saya tidak tahu pekan berikutnya kami main duluan atau setelah mereka, jadi bisa saja tiba-tiba jaraknya menjadi sembilan lagi, rasanya tak perlu berhitung-hitung seperti ini. Kami hanya perlu memenangi pertandingan kami....Kami hanya perlu fokus berusaha dengan semua kemampuan," kata Klopp.

Liverpool saat ini menempati urutan kedua dengan 60 poin setelah melewati tujuh laga nirkalah dan memenangi enam laga terakhir. Liverpool akan menghadapi Chelsea di Wembley pada Minggu (27/2), sehari sebelumnya City berkesempatan untuk menciptakan jarak aman saat bertandang ke Goodison Park melawan Everton. *ant

Komentar