nusabali

Otban Siapkan Penyambutan Singapore Airlines

  • www.nusabali.com-otban-siapkan-penyambutan-singapore-airlines

MANGUPURA, NusaBali
Singapore Airlines dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, pada Rabu (16/2) hari ini.

Sejumlah persiapan dilakukan oleh pihak terkait dalam menyambut kedatangan perdana maskapai yang dikabarkan mengangkut ratusan penumpang itu. Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV, I Putu Eka Cahyadhi, mengatakan pesawat Singapore Airlines dengan kode penerbangan SQ dijadwalkan akan mendarat di Bandara Ngurah Rai, sekitar pukul 11.50 Wita. Menurutnya, berbagai persiapan menyambut kedatangan perdana pesawat tersebut sudah dilakukan dengan melibatkan pihak terkait.

“Persiapan telah dilakukan dengan semua stakeholder terkait di bandara. Kami berperan mengoordinasikan dan mengolaborasikan. Prinsipnya seluruh stakeholder terkait dari berbagai unsur sangat siap,” kata Cahyadhi, Selasa (15/2).

Mengenai jumlah penumpang yang diangkut oleh pesawat Singapore Airlines, Cahyadhi mengaku belum mengetahuinya. Kepastian berapa jumlah penumpang baru diketahui setelah pesawat dengan tipe Airbus A330 itu mendarat di Bandara Ngurah Rai. “Terkait detail jumlah penumpang koordinasi ke maskapai saja langsung agar kami tidak salah. Tentu secara jumlah pasti baru akan kita ketahui besok sesuai aktual manifest,” beber Cahyadhi.

Hal senada juga disampaikan Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira. Pesawat tersebut dijadwalkan tiba pukul 11.50 Wita di Bandara Ngurah Rai. Pihaknya juga telah mempersiapkan berbagai hal untuk penyambutan. Meski demikian, Taufan juga tidak mengetahui secara pasti rincian penumpang yang akan tiba. “Sesuai rilis SQ, memang akan tiba di Bandara Ngurah Rai. Untuk total penumpang belum tahu detailnya,” tegas Taufan secara terpisah.

Sementara dari data penerbangan Singapore Airlines, maskapai tersebut terbang dari Bandara Internasional Changi, Singapura pada Rabu pagi pukul 09.05 Wita dan dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai, pada Rabu pukul 11.50 Wita. Pesawat yang terbang perdana dari Singapura itu menggunakan pesawat jenis Boeing 787-10.

Dengan adanya pesawat Singapore Airlines yang kembali membuka rute penerbangan langsung keluar negeri itu, tercatat sudah ada dua maskapai yang melayani rute penerbangan internasional. Sebelumnya sudah ada Garuda Indonesia telah membuka rute penerbangan internasional dari Bandara Internasional Narita, Tokyo, Jepang ke Bandara Ngurah Rai. *dar

Komentar