nusabali

Diduga Hilang Kendali, Pengemudi Toyota Rush Tabrak Pengirim Es Cube

  • www.nusabali.com-diduga-hilang-kendali-pengemudi-toyota-rush-tabrak-pengirim-es-cube

SEMARAPURA, NusaBali
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Bypass Prof IB Mantra wilayah Dusun Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (15/2) pagi.

Dalam kecelakaan ini 1 orang tewas di lokasi kejadian, 1 orang luka-luka, dan 1 orang selamat. Korban tewas dalam kecelakaan ini adalah pengemudi truk Hino dengan nomor polisi DK 8406 BE, Agus Suparnianto, 43, akibat mengalami cedera kepala berat (CBK). Warga Kelurahan Alastuwo, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ini tewas mengenaskan di lokasi kejadian setelah ditabrak dari belakang oleh pengemudi Toyota Rush nopol DK 1510 AAI, I Ketut Sutjita, 72, saat korban menurunkan es cube di sebuah warung pinggir jalan.

Sedangkan, Ketut Sutjita, pria berusia 72 tahun yang beralamat di Jalan Rungkut Harapan Blok G, Surabaya, ini mengalami luka-luka pada bagian tulang rusuk dan masih dirawat di RSU Grha Bhakti Medika, di Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Sementara itu, 1 orang korban selamat dalam kecelakaan maut ini merupakan kernet Hino DK 8406 BE, yang dikemudian korban meninggal Agus Suparnianto, yakni I Komang Suardika, 36, warga Banjar Lebah, Desa Tinggasari, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Informasi di lapangan, kecelakaan ini berawal dari I Ketut Sutjita yang mengemudikan mobil Toyota Rush dari arah barat ke timur di Bypass Prof IB Mantra, jalur Gianyar – Klungkung. Ketika melintas di Jalan Bypass Mantra, wilayah Dusun Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, sekitar pukul 11.00 Wita, Sutjita diduga kehilangan kendali hingga menyeruduk korban Agus Suparnianto, yang sedang menurunkan es cube dari truk box Hino di pinggir jalan, di sebuah warung makan.

Akibatnya, Agus Suparnianto mengalami cedera kepala berat (CKB), luka robek pada selangkangan paha sebelah kanan, dan dinyatakan meninggal dunia di TKP.

Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho, mengatakan begitu menerima laporan terkait kecelakaan tersebut langsung turun ke lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara kecelakaan ini gara-gara kelalaian dari pengemudi Toyota Rush, yakni Sutjita, yang mengemudi dalam kondisi kurang fokus hingga kehilangan kendali.

Untuk saat ini jenazah korban meninggal dunia dititipkan sementara di ruang jenazah RSUD Klungkung, sedangkan Sutjita masih dirawat di RSU Grha Bhakti Medika, di Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. “Kecelakaan ini masih kami selidiki,” kata AKP Wahyu. *wan

Komentar