nusabali

Pembukaan Penerbangan Internasional Bawa Angin Segar bagi Bali

GM Hotel Sunrise Aventus Nusa Dua: Turis Sudah Tidak Sabar Ingin ke Bali

  • www.nusabali.com-pembukaan-penerbangan-internasional-bawa-angin-segar-bagi-bali
  • www.nusabali.com-pembukaan-penerbangan-internasional-bawa-angin-segar-bagi-bali
  • www.nusabali.com-pembukaan-penerbangan-internasional-bawa-angin-segar-bagi-bali
  • www.nusabali.com-pembukaan-penerbangan-internasional-bawa-angin-segar-bagi-bali
  • www.nusabali.com-pembukaan-penerbangan-internasional-bawa-angin-segar-bagi-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Kedatangan penerbangan internasional pertama di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada  Kamis (3/2/2022) sore, disambut antusias oleh para pelau pariwisata Pulau Dewata.

Meski hanya mengangkut 12 penumpang (6 WNI, 6 WNA Jepang), namun mendaratnya pesawat Garuda Indonesia dari Narita ke Bali dinilai bisa menjadi pemantik kedatangan wisatawan mancanegara.

Kedatangan flight internasional ini juga bisa menunjukkan bahwa Bali sangat siap dengan protokol kesehatan bagi para wisatawan mancanegara. "Kami merasa ntusias dengan kedatangan penerbangan internasional di Bali," kata Dana Aditya. pekerja pariwisata di bidang perhotelan.

Perempuan yang merupakan General Manager Hotel Sunrise Aventus Nusa Dua ini  mengungkap jika relasinya di luar negeri banyak yang tidak sabar untuk berwisata ke Bali.

"Semoga tidak akan lama lagi, tidak PHP, dan saya yakin turis-turis sudah tidak sabar untuk ke Bali dengan daya tarik luar biasa," tutur GM pada hotel yang baru dibuka 22 Januari 2022 ini, Kamis (3/2/2022) sore.

Menurut Dana Aditya, pandemi Covid-19 tidak tahu sampai kapan akan berakhir. Pada saat ini sulit untuk berkembang dengan cepat. Namun dia yakin pada saatnya nanti akan pulih dan bergerak lebih cepat. 

"Kami  dalam 2-3 tahun  sudah ada 5 hotel. Nanti bertahap kami ingin mengubah atau merenovasi dengan baik. Kami tidak buru-buru. Setelah ini target kami satu hotel di Kuta. Sunrise Aventus mewakili hotel bintang 4," ungkap Dana Aditya. 

Meskipun dalam kondisi pandemi ini, manajemen tetap optimis kebutuhan untuk kamar hotel yang nyaman dan aman dengan pelayanan yang prima serta harga yang terjangkau masih banyak dicari saat ini. 

Hotel Sunrise Aventus Nusa Dua memiliki 78 kamar terdiri dari 66 kamar Superior, 8 kamar Premier, dan 4 kamar Suite dengan rate per night kisaran harga Rp 350.000 sampai 900.000. Beberapa tipe kamar menghadap ke Tol Bali Mandara yang memberikan keindahan pemandangan Teluk Benoa. 

Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang, gym, meeting room dan sebuah restoran berlokasi di rooftop yang menghadap langsung ke Tol Bali Mandara yang bernama Hiromi Restaurant and Bar. Di restoran ini menyajikan berbagai macam masakan Jepang, seperti sushi, ramen, sashimi dan masih banyak lagi makanan menarik lainnya.

"Hotel ini mempekerjakan 40 karyawan. Untuk pencegahan penularan Covid-19 yang semakin marak, kami sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh area hotel dan seluruh karyawan kami sudah divaksin Covid-19 dosis kedua. Kami sangat mendukung upaya dari pemerintah dalam penanggulangan Covid-19," tandasnya.

Sementara itu pembukaan penerbangan internasional melalui Bandara Ngurah Rai sejatinya sudah dilakukan pada 14 Oktober 2021, namun baru kali inilah ada maskapai internasional yang mendarat. Penerbangan GA-881 ini mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 16.33 Wita setelah terbang langsung dari Bandara Narita  Jepang.

Pesawat Garuda tipe Airbus A330-343 yang mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, mengangkut 12 penumpang, terdiri dari 6 orang wisatawan asing asal Jepang dan 6 orang WNI. Saat tiba di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai, seluruh 12 penumpang tersebut menjalani rangkaian pemeriksaan sesuai SOP di tengah pandemi Covid-19. *pol

Komentar