nusabali

Maha Gotra Tirta Harum Siapkan Loka Sabha III

  • www.nusabali.com-maha-gotra-tirta-harum-siapkan-loka-sabha-iii

GIANYAR, NusaBali
Paruman Panglingsir dan Kertha Sabha Maha Gotra Tirta Harum (MGTH) Kabupaten Gianyar beraudiensi dengan Bupati Gianyar I Made ‘Agus’ Mahayastra di Ruang Kerja Bupati, Jumat (21/1) pagi.

Audiensi ini terkait rencana Loka Sabha III MGTH Kabupaten Gianyar, Redite Wage Uye, Minggu (23/1), di Wantilan Pura Pusering Jagat, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar.

Hadir dalam audiensi, Ketua Paruman Panglingsir MGTH Kabupaten Gianyar Dewa Made Sutanaya, yang adik kandung mantan Gubernur Bali Dewa Made Berata.

Ketua Kertha Sabha Maha Gotra Tirta Harum (MGTH) Dewa Gde Rai Astawa, Ketua Panitia Loka Sabha III MGTH Kabupaten Gianyar I Dewa Made Putra Amarta dan Sekretaris I Dewa Made Adi Wijana, dan masing-masing disertai anggota.

Dewa Made Sutanaya melaporkan persiapan Loka Sabha III MGTH Kabupaten Gianyar yang telah diawali dengan Pra Loka Sabha pada 16 Januari 2022. Mantan Bupati Gianyar periode 2008-2013 ini sekaligus mohon kehadiran Bupati Gianyar untuk membuka acara Loka Sabha III. Bupati juga diminta sebagai pelindung MGTH Kabupaten Gianyar periode 2022-2027. Dalam percakapan tersebut, Bupati Mahayastra sempat menanyakan jumlah sameton MGTH di Kabupaten Gianyar.

Bupati Mahayastra menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan Loka Sabha MGTH nanti. Hanya saja bupati asal Desa Melinggih, Kecamatan Payangan ini tidak bisa hadir saat Loka Sabha tersebut. Dirinya akan menugaskan Wakil Bupati Gianyar AA Gde Mayun untuk membuka Loka Sabha III itu. Karena pada hari itu, Mahayastra dalam kapasitas sebagai Ketua DPC PDIP Gianyar, akan menghadiri kegiatan PDIP di Banyuwedang, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Bulaleng. Bupati menyatakan kesiapannya sebagai pelindung MGTH Kabupaten Gianyar. ‘’Karena, untuk membangun Gianyar, Pemkab harus membuka ruang sinergi secara luas dengan segenap komunitas masyarakat,’’ jelasnya.

Dalam audiensi sejam lebih itu, Ketua Panitia Loka Sabha III MGTH Kabupaten Gianyar I Dewa Made Putra Amarta melaporkan, sameton MGTH di Kabupaten Gianyar sekitar 15.000 KK dari 98 dadia. ‘’Sameton MGTH menyebar hampir merata di tiap kecamatan di Gianyar,’’ jelas Kepala Badan Kebangpollinmas Gianyar ini.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Loka Sabha I MGTH Kabupaten Gianyar berhasil memilih Dewa Putu Wardana yang mantan Wabup Gianyar 2003-2008 sebagai ketua. Dia tokoh MGTH dari Banjar Ubud Klod, Kelurahan/Kecamatan Ubud. Loka Sabha II memilih Dewa Made Sutanaya, tokoh MGTH asal Banjar Senguan Kangin, Kelurahan Gianyar, sebagai ketua.

Kalangan sameton MGTH Kabupaten Gianyar memplot I Dewa Made Putra Amarta sebagai calon kuat pengganti, Ketua MGTH Kabupaten Gianyar, Dewa Made Sutanaya. ‘’Karena ini amanat sameton, tiyang (saya) pasti siap untuk ngayah,’’ ujar tokoh MGTH dari Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh ini. *lsa

Komentar