nusabali

Walhi Bali Gandeng Seniman Apel Hendrawan Galang Dana untuk Korban Gunung Semeru

  • www.nusabali.com-walhi-bali-gandeng-seniman-apel-hendrawan-galang-dana-untuk-korban-gunung-semeru

DENPASAR, NusaBali.com - Wujud (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) Bali menggandeng seniman asal Sanur Apel Hendrawan dalam kegiatan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, di lokasi pengungsian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penggalangan dana dilakukan dengan cara melelang tiga buah lukisan karya Apel Hendrawan yang telah berlangsung sejak 7 Desember 2021 berhasil mengumpulkan total dana Rp 59 juta dan  sepenuhnya akan diberikan kepada korban bencana alam Gunung Semeru tersebut.

Adapun rincian nilai masing-masing lukisan yang bertemakan energi alam tersebut yakni lukisan I senilai Rp 23 juta, lukisan II Rp 20 juta dan lukisan III Rp 16 juta yang dilakukan secara bertahap dan puncak lelang telah berlangsung pada 17 Desember 2021  di Kroffee Bali Jalan Pudak, Desa Dangin Puri Kangin, Kota Denpasar.

Setelah berhasil mengumpulkan dana dan melakukan berbagai persiapan tim Walhi Bali mengantarkan langsung bantuan dalam bentuk barang yang dibeli dengan dana dari hasil lelang lukisan juga sumbangan yang dikumpulkan di posko Walhi Bali Jalan Dewi Madri IV, Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, menuju lokasi pengungsian di Lumajang, Jawa Timur menggunakan transportasi darat.

“Hasil dari lelang lukisan kolaborasi antara Walhi Bali dan seniman  Apel Hendrawan dibelanjakan kebutuhan untuk para pengungsi sesuai dengan informasi yang kami terima dari Posko Aliansi Pulih Semeru. Barang-barang tersebut seperti sembako diantarkan bersamaan dengan hasil donasi baik dalam bentuk barang dan uang terkumpul dalam dari pembukaan posko dan uang senilai 40.318.200. Jadi, pengiriman bantuan untuk penyintas ini hasil dari semua kegiatan dari penggalangan bantuan untuk korban erupsi Semeru yang selama ini dilakukan," kata Umbu Remu Sampati, Koordinator Posko Bersama Walhi Bali dan ForBALI, Jumat (7/1/2022),

Lebih lanjut Direktur Eksekutif Walhi Bali I Made Juli Untung Pratama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Apel Hendrawan yang bersedia dengan tulus ikhlas melelang tiga buah mahakaryanya dan para donatur yang telah mempercayakan donasinya melalui Walhi Bali.

“Terima kasih kepada para donatur, juga Apel Hendrawan yang mempercayakan kami untuk menyalurkan donasinya kepada korban erupsi Gunung Semeru. Donasi yang kami kumpulkan dan serahkan secara langsung ini adalah bentuk tali persaudaran kita kepada korban erupsi Gunung Semeru dan dukungan moral untuk segera bangkit dan pulih," tutupnya.

Komentar