nusabali

Cegah Masuk Omicron, Pelabuhan Padangbai Diperketat

  • www.nusabali.com-cegah-masuk-omicron-pelabuhan-padangbai-diperketat

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Kompol Made Suadnyana, bersinergi dengan petugas kesehatan Pelabuhan Padangbai, Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Padangbai, PT ASDP Ferry, TNI, dan Satpol PP memperketat pengamanan di Pelabuhan Padangbai, Banjar Melanting, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Selasa (4/1).

Petugas gabungan selama 24 jam melakukan pemeriksaan setiap penumpang yang hendak menyeberang atau penumpang yang baru turun di Pelabuhan Padangbai.


Perketat pengamanan di Pelabuhan Padangbai untuk mencegah virus Omicron masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai. Para penumpang wajib menjalani pemeriksaan surat antigen dan telah dapat vaksin Covid-19. “Kami intensif memeriksa surat rapid antigen negatif Covid-19 dan kartu vaksinasi melalui aplikasi peduli lindungi,” ungkap Kompol Suadnyana. Petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai membantu petugas kesehatan melakukan pemeriksaan surat keterangan antigen dan vaksinasi.

Kepala Kesehatan Padangbai I Putu Suardiana membenarkan menugaskan petugasnya selama 24 jam untuk memeriksa surat keterangan rapid antigen penumpang yang akan menyeberang atau yang baru turun di Pelabuhan Padangbai. “Kami tidak mau lengah, semua penumpang kami periksa, jika tidak bawa surat keterangan antigen, kami sarankan melakukan tes antigen,” kata Putu Suardiana. *k16

Komentar