nusabali

Bupati Suwirta Minta Optimalkan Digitalisasi RSUD Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-minta-optimalkan-digitalisasi-rsud-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau pelayanan RSUD Klungkung, Sabtu (1/1).

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung ini meminta kepada petugas agar mengoptimalkan pelayanan administrasi secara digital. Bupati didampingi Ny Ayu Suwirta. Dalam digitalisasi pelayanan tersebut, manajemen RSUD Klungkung sudah melaunching inovasi baru, yakni Rekam Medis Elektronik (RME) dan Sistem Informasi Medis on Tablet (Sim-onTa), beberapa waktu lalu. "Agar administrasi bagi pasien dapat 100 persen menggunakan konsep digitalisasi guna mempermudah dalam memberikan pelayanan kesehatan," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengatakan tidak akan pernah berhenti mengkawal RSUD Klungkung untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Klungkung dan sekitarnya. "Inovasi ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh jajaran rumah sakit," ujarnya.

Bupati Suwirta juga meninjau ruang hemodialisa (HD), dan ruang IGD RSUD Klungkung. Bupati mengingatkan agar pegawai supaya dapat bekerja dan memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat meskipun di tengah hari libur. "Walaupun pada hari libur kinerja agar dapat ditingkatkan," pintanya. Bupati Suwirta juga meminta taman depan RSUD klungkung dapat ditata dengan baik dan penerangan di beberapa lorong RSUD Klungkung ditambah.

Dirut RSUD Klungkung dr I Nyoman Kesuma mengatakan rekam medis elektronik dari aspek administratif, bermanfaat sebagai tempat penyimpanan informasi secara elektronik mengenai data kondisi kesehatan, dan data layanan kesehatan yang diperoleh pasien sepanjang hidupnya. Dari aspek pengguna, penerapan rekam medis elektronik memberikan manfaat kepada dokter dan petugas kesehatan Profesional Pemberi Asuhan (PPA), dalam mengakses informasi pasien dan membantu dalam pengambilan keputusan klinis. *wan

Komentar