nusabali

Satgas Denpasar Imbau Warga Makin Disiplin Prokes

Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 2 Orang

  • www.nusabali.com-satgas-denpasar-imbau-warga-makin-disiplin-prokes

DENPASAR, NusaBali
Masuknya varian baru Covid-19, yakni Omicron ke Indonesia membuat pemerintah melipatgandakan kewaspadaan, tak terkecuali Pemkot Denpasar.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar pun terus mengimbau warga Denpasar untuk tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes), menghindari kerumunan dan keramaian, terutama saat liburan Tahun Baru 2022 ini. Sementara kasus positif Covid-19 per Rabu (29/12) tercatat bertambah 2 kasus, 1 pasien sembuh dan kasus meninggal dunia nihil.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan kendati kasus Covid-19 di Denpasar sudah semakin menurun dan melandai namun penularannyamasih ditemukan. "Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar ini.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan, terlebih saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru. “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin, serta terus memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

Sementara secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.952 kasus, pasien sembuh 36.938 orang (97,33) persen), meninggal dunia 1.002 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 12 orang (0,03 persen). *mis

Komentar