nusabali

Rest Area Goa Lawah Makin Indah

  • www.nusabali.com-rest-area-goa-lawah-makin-indah

SEMARAPURA, NusaBali
Rest Area Goa Lawah di perbatasan Klungkung – Karangasem, tepatnya di Pantai Blatung, Desa Pasinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, kini makin cantik dan indah.

Kondisi itu diketahui saat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Klungkung, Anak Agung Putra Wedana, mengunjungi area tersebut, Senin (27/12) malam.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Nusa Penida ini ke lokasi itu untuk memantau situasi malam. Saat ini, progres pengerjaan penataan tapal batas ini sudah rampung. "Setelah saya turun ke lapangan, tempat ini sudah terlihat sangat rapi dan indah. Apalagi dilengkapi dengan lampu-lampu hias, kuliner, tempat pementasan dan area parkirnya juga cukup luas," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengatakan dengan tempat yang sebagus ini agar nantinya masyarakat bisa bersama-sama merawat dan menjaga dengan sebaik-baiknya. Karena terkadang belum ada enam bulan, sudah ada pihak mencopot kabel. ‘’Hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi. Tempat ini dibuat untuk bersantai dan berbahagia bersama keluarga. Mari tanamkan rasa memiliki untuk bersama-sama menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya," harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, karena belum dilaunching dan masih situasi pandemi Covid-19, maka Rest Area Goa Lawah ini untuk sementara ditutup mulai Selasa (28/12) dan akan dibuka kembali setelah tahun baru 2022. "Saat ini masih dalam masa pemeliharaan, kami juga akan tata kebunnya agar semakin indah dan asri," ujar Bupati Suwirta.

Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Anak Agung Putra Wedana mengatakan penataan perbatasan Klungkung dengan Karangasem ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 1.733.999.151.84 dengan jangka waktu selama 180 hari kalender, dikerjakan CV Laksana Arsa Sejati.*wan

Komentar