nusabali

Pohon Tumbang Timpa Panyengker SDN 7 Bugbug

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-panyengker-sdn-7-bugbug

AMLAPURA, NusaBali
Pohon perindang panjang 7 meter dengan diameter 50 cm tumbang menimpa tembok panyengker SDN 7 Bugbug di Banjar Bugbug Kaleran, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Minggu (26/12) sekitar pukul 06.00 Wita.

Akibat kejadian itu, tembok sepanjang 10 meter dan tinggi 3 meter roboh ke jalan. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Karangasem langsung turun ke lokasi untuk membersihkan pohon perindang yang tumbang.


TRC BPBD Karangasem dipimpin I Made Suardana melakukan penanganan bersama 5 anggota menggunakan dua chainsaw. Pohon tumbang ada di areal pemukiman padat. Beruntung rumah warga luput dari pohon tumbang. Pohon tumbang sempat menyebabkan jalan di Banjar Bugbug Kaleran krodit. “Kami sudah membersihkan pohon tumbang. Akses jalan menuju pusat Desa Bugbug sudah lancar,” jelas Suardana.

Perbekel Desa Bugbug I Gede Sutedja mengatakan, pohon perindang yang tumbang roboh melintang di jalan rabat beton. “Pohon itu tumbang menindih tembok panyengker, menyebabkan tembok rusak,” jelas Sutedja. Terpisah, Plt Kepala Pelaksana BPBD Karangasem I Nyoman Siki Ngurah mengatakan, lokasi pohon tumbang di tengah-tengah pemukiman padat, beruntung tidak ada rumah warga kena imbas. Siki Ngurah mengimbau warga untuk menebang pohon tua karena berpotensi tumbang dan membahayakan saat musim hujan. *k16

Komentar