nusabali

Organisasi Wanita Ziarah ke Tugu Pahlawan

  • www.nusabali.com-organisasi-wanita-ziarah-ke-tugu-pahlawan

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung dan organisasi wanita se-Kabupaten Klungkung berziarah di Tugu Pahlawan Semaraloka, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Selasa (21/12).

Kegiatan ini serangkaian memperingati Hari Ibu ke-93, pada 22 Desember 2021.  Hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung  Ny Ayu Suwirta, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Klungkung Ny Sri Kasta, Ketua Gatriwara Klungkung Ny Anak Agung Gde Anom dan seluruh organisasi wanita se-Kabupaten Klungkung.

Ziarah diawali apel dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta. Tema peringatan Hari Ibu tahun ini, yakni ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’.

Ny Ayu Suwirta mengatakan, ziarah ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang sudah mendahului karena gugur di medan perang. "Semoga masyakat tetap ingat dengan para pahlawan, dan selalu ingat untuk menyemarakkan semangat Puputan Klungkung," harapnya.

Usai di Tugu Pahlawan Semaraloka, ziarah dilanjutkan ke Tugu Pahlawan Ida Dewa Agung Istri Kania, di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, dan di Monumen Ida Dewa Agung Jambe di Semarapura, Klungkung. *wan

Komentar