nusabali

Permainan Sepatu Roda Pindah ke GOR Kebo Iwa

  • www.nusabali.com-permainan-sepatu-roda-pindah-ke-gor-kebo-iwa

GIANYAR, NusaBali
Satpol PP Gianyar telah mensterilkan Alun-alun Gianyar dari permainan sepatu roda oleh anak-anak yang berekerasi ke alun-alun setempat.

Penjaja sewa sepatu roda pun kini pindah, sekitar 800 meter ke arah barat alun-alun, yakni di GOR Kebo Iwa, Jalan Kebo Iwa, Gianyar.

Kepala Satpol PP Gianyar Drs I Made Watha SH MM mengatakan, sebenarnya sejak peresmian Alun-alun Gianyar, beberapa bulan lalu, Pemkab Gianyar sudah melarang permainan sepatu roda itu di alun-alun. Selain mengganggu kenyamanan warga berekreasi, juga dapat merusak rumput alun-alun. Dia mengaku, tak pernah mengarahkan permainan dan penyewaan sepatu roda itu ke GOR Kebo Iwa. ‘’Masalah pindah itu, tergantung mereka. Karena selama ini penyewaan itu kan ada unsur bisnisnya,’’ jelasnya, belum lama ini.

Pantauan di GOR Kebo Iwa, penyewaan sepatu roda itu menarik minat anak-anak untuk bermain sepatu tersebut. Namun jumlah anak-anak yang menyewa sepatu roda berkisar 20 persen dibandingkan anak-anak bermain pemainan yang sama saat di Alun-alun Gianyar. Harga sewa masih tetap, Rp 10.000/pasang, dipakai sepuasnya. ‘’Untuk penyewaan disini (GOR Kebo Iwa) agak sepi. Dapat hasil sewa Rp 200.000 per hari (tiap sore), sudah banyak. Modal sepatu ini kan tak kecil,’’ ujar salah seorang penjaja sewa sepatu roda.

Sebelumnya, warga mengeluhkan banyak pedagang merangsek ke Alun-alun Gianyar. Kondisi ini dipicu sejumlah warga pendatang yang khusus ke Gianyar untuk menyewakan dan menjual sepatu roda untuk anak-anak. *lsa

Komentar