nusabali

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-kabel-listrik

AMLAPURA, NusaBali
Pohon waru setinggi 9 meter dengan diameter 70 cm tumbang menimpa kabel listrik di Banjar Bau Kawan, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangasem, Minggu (19/12).

Pohon tumbang melintang di jalan menyebabkan arus lalu lintas sempat terganggu. Pohon tumbang juga terjadi di Setra Desa Adat Bebandem, Kecamatan Bebandem dan di pertigaan Banjar Apityeh, Desa/Kecamatan Manggis, tepatnya di lokasi upacara perang ketupat.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Karangasem I Nyoman Siki Ngurah didampingi Sekretaris Ida Bagus Ketut Arimbawa dan Kabid Kedaruratan dan Logistik I Putu Eka Putra Tirtana melakukan penanganan tiga pohon tumbang di tempat berbeda. Sebelum membersihkan pohon tumbang di Banjar Bau Kawan, BPBD berkoordinasi dengan PLN untuk memutus aliran listrik. Setelah petugas PLN memutus aliran listrik, tim reaksi cepat BPBD melakukan pembersihan dengan 2 chainsaw. Pohon tumbang menimpa kabel listrik dilaporkan oleh Kelian Banjar Bau Kawan I Wayan Panji.

Sementara pohon aren di Setra Desa Adat Bebalang tumbang menimpa tembok panyengker. Selanjutnya membersihkan dahan beringin yang tumbang di pertigaan Banjar Apityeh, Desa/Kecamatan Manggis. Siki Ngurah mengatakan, BPBD telah melakukan penebangan pohon-pohon yang tumbuh di pinggir jalan dan telah mati, terutama di Banjar/Desa Muncan dan sekitarnya. *k16

Komentar