nusabali

Jelang Perayaan Nataru 2022, Polres Perketat Patroli Tempat Ibadah

  • www.nusabali.com-jelang-perayaan-nataru-2022-polres-perketat-patroli-tempat-ibadah

TABANAN, NusaBali
Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, melalui Operasi Kontijensi Aman Nusa Agung II 2021, jajaran Polres Tabanan gencar berpatroli di tempat ibadah, mulai Minggu (19/12).

Tempat ibadah yang disasar di seputaran Kota Tabanan dan Kecamatan Kediri, Tabanan. Patroli tersebut sebagai upaya menekan kasus Covid-19, terutama varian baru Omicron, yang sudah terdeteksi masuk Indonesia. Aparat dalam patroli ini, juga menekankan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Patroli gabungan itu dipimpin Kapuskodal Ops Kontijensi Aman Nusa Agung II Iptu I Nengah Widia. “Patroli yang kami lakukan bagian dari pencegahan Covid-19 varian baru,” ujarnya.

Menurutnya, sasaran yang paling ditekankan dalam patroli yakni tempat ibadah terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan Covid-19. “Dari pantauan yang sudah kami lakukan, seluruh tempat ibadah sudah mematuhi penerapan protocol kesehatan Covid-19. Tinggal terus dipantau agar tidak kendur,” tegasnya.

Dia meminta kepada petugas tempat ibadah dan masyarakat utamanya menjelang peratan Nataru, agar waspada terhadap penyebaran Covid-19 varian baru yang sudah masuk Indonesia. “Intinya, mari sama-sama waspada, tingkatkan protokol kesehatan diri. Terutama wajib gunakan masker dan cuci tangan dengan baik,” pinta Iptu Widia.*des

Komentar