nusabali

PKK Denpasar Salurkan PMT ke 186 Balita dan 152 Ibu Hamil

  • www.nusabali.com-pkk-denpasar-salurkan-pmt-ke-186-balita-dan-152-ibu-hamil

DENPASAR, NusaBali
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Denpasar, Provinsi Bali menyalurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 186 orang balita kurang gizi dan 152 orang ibu hamil.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, di Denpasar, Senin (13/12) mengatakan penyerahan PMT dilakukan kepada balita dan ibu hamil tersebut dilakukan dengan mendatangi rumah mereka yang ada di empat kecamatan secara bergilir.

"Asupan gizi ibu hamil maupun balita harus diperhatikan agar melahirkan anak yang sehat. Untuk mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting, maka bantuan PMT diberikan kepada ibu hamil dan balita kurang gizi," katanya didampingi istri Wakil Walikota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa. Dia mengatakan pada masa pandemi COVID-19 ibu hamil dan balita termasuk warga yang rentan terdampak virus Corona harus mendapatkan perhatian secara serius. "Untuk itu harus diperhatikan karena bayi bisa berisiko stunting. Untuk itu harus diberikan bantuan PMT, mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting," katanya.

Dia mengatakan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar akan tetap fokus pada kesehatan ibu hamil dan balita khususnya balita yang kurang gizi. Dengan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita kurang gizi diharapkan dapat mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar. Untuk melihat kondisi ibu hamil dan tumbuh kembang balita yang kurang gizi Sagung Antari mengaku bantuan diberikan secara langsung. Jika ada dalam kegiatan tersebut ditemukan permasalahan maka segera bisa ditindaklanjuti. *ant

Komentar