nusabali

Hantam Truk, Pemotor Tewas

  • www.nusabali.com-hantam-truk-pemotor-tewas

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di simpang empat Jalan Surapati - Jalan Komodo KM 3.400, tepatnya di wilayah Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, pada Minggu (12/12) dinihari sekira pukul 03.25 Wita.

Sebuah sepeda motor menghantam truk dalam kecelakaan tersebut. Akibatnya, pengendara motor tewas di tempat kejadian.

Belakangan diketahui korban tewas dalam kecelakaan Minggu dinihari lalu adalah Sofiyatul, 24, perempuan asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang tinggal di Banjar Dinas Dangin Margi, Desa Pemaron, Kecaman/Kabupaten Buleleng. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol P 6636 YC, tanpa membawa identitas dan surat-surat kendaraan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan bermula ketika korban mengendarai motornya melaju dari arah selatan menuju ke utara. Sedangkan dari arah barat ke timur, muncul kendaraan truk Izuzu bernopol DK 8849 VN, yang dikemudikan Komang Dwi Saputra, 29, asal Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Pada saat memasuki simpang empat yang  tidak dilengkapi dengan alat pengatur isyarat lalu lintas (APIL), Sofiyatul tidak memberikan prioritas pada kendaraan truk datang dari jalur jalan sebelah kirinya. Akibatnya, sepeda motor yang ditumpangi korban Sofiyatul menghantam sisi kiri truk. Korban seketika langsung terpental jatuh ke aspal.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha menolong korban. Korban yang dalam keadaan tak sadarkan diri dilarikan ke RSUD Buleleng Singaraja. Sayangnya, oleh petugas medis, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Korban mengalami luka patah kaki kiri dan cedera kepala belakang.

Kasi Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan tersebut masih ditangani Unit Lantas Polres Buleleng. Polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu. "Korban akan diserahkan kepada pihak keluarga setelah dilakukan pemeriksasan medis atas permintaan visum et revertum," tandasnya. *mz

Komentar