nusabali

TP PKK Tabanan Serahkan Bantuan bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia

  • www.nusabali.com-tp-pkk-tabanan-serahkan-bantuan-bagi-penyandang-disabilitas-dan-lansia

TABANAN, NusaBali
Ketua Tim Penggerak PKK Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya, menyerahkan bantuan secara simbolis dari Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Antasena Magelang, Jawa Tengah, kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) yang di Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Senin (22/11).

Ny Rai Sanjaya yang juga selaku ketua Kordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk masyarakat Tabanan. Bantuan yang didistribusikan secara simbolis tersebut berupa kursi roda, tripod, walker, dan paket-paket nutrisi untuk para lansia.

Meskipun masalah sosial masih menjadi kendala dalam kehidupan bermasyarakat, namun Pemkab Tabanan dan Dinas Sosial akan senantiasa bersinergi untuk memperhatikan kebutuhan warga penyandang disabilitas dan lansia. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk kunjungan-kunjungan ke panti sosial yang secara rutin dilakukan oleh PKK Tabanan.

Sesuai dengan data DTKS, jumlah lansia di Tabanan mencapai 26.778 orang dan disabilitas mencapai 3.044 orang. Sumbangan-sumbangan yang diberikan oleh donatur, Ny Sanjaya berharap mampu meringankan beban khususnya di masa pandemi. “Kami dari K3S dan Dinas Sosial masih memerlukan peningkatan sinergitas, agar terus bisa memfasilitasi warga kita yang masih memiliki masalah sosial, untuk segera kita carikan bantuan,” ujar Ny Rai Sanjaya.

Kepala Dinas Sosial Tabanan Nyoman Gunawan menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang menginisiasi kegiatan sosial tersebut dan tentunya peran Pemkab Tabanan yang mendukung kegiatan sosial. “Semoga bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban para penyandang disabilitas dan lansia yang membutuhkan di Tabanan,” kata Nyoman Gunawan. *des

Komentar