nusabali

HUT Kota Tabanan Akan Digelar Pameran Endek dan Kain Bordir

  • www.nusabali.com-hut-kota-tabanan-akan-digelar-pameran-endek-dan-kain-bordir

TABANAN, NusaBali
Persiapan peringatan HUT ke–526 kota Tabanan sudah mencapai sekitar 70 persen.

Di hari jadi kota Tabanan ini akan dimeriahkan pameran endek dan kain bordir selama dua hari. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Tabanan I Wayan Sudarya mengatakan rapat perdana persiapan acara sudah dilakukan. Bahkan untuk finalisasi acara akan dilakukan rapat bersama Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya pada Senin (22/11). “Sesuai rencana acara dimulai dari 27, 28, dan puncaknya tanggal 29 November,” kata Sudarya, Kamis (18/11).

Kendatipun baru rapat awal, namun sejumlah kegiatan yang akan meramaikan HUT kota Tabanan sudah final. Acara yang sudah final ini adalah lomba barista yang diikuti oleh 20 peserta. Lomba mixologi arak diikuti 20 peserta dan lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP.

Selain itu, HUT ke–528 kota Tabanan juga dimeriahkan dengan pameran kain endek dan kain bordir yang berlangsung selama dua hari pada 27 dan 28 November.

“Pameran endek dan bordir ini bekerjasama dengan Dinas Perindag Tabanan dan Dekranasda Tabanan,” imbuh Sudarya.

Menurut Sudarya, pameran endek dan kain bordir ini akan dibuatkan stand. “Kenapa ada pameran endek dan kain bordir, ini sejalan dengan imbauan Bapak Gubernur Bali untuk mengangkat dan gencar perkenalkan potensi lokal yang ada. Sekaligus juga kita bantu perekonomian UMKM yang ada di Tabanan,” beber Sudarya.

Sementara untuk puncak acara pada 29 November nanti rencana digelar mulai pukul 19.00 Wita di Gedung Kesenian I Ketut Maria. Acara dimulai dengan pemotongan tumpeng, kemudian diselipi dengan hiburan nyanyian pop Bali yang dibawakan oleh seniman Tabanan. “Di puncak acara kita tidak menampilkan lawakan, karena suasana masih pandemi takut banyak yang menonton,” tegas Sudarya.

Tahun 2021 ini, HUT kota Tabanan dialokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta. Memang tahun ini acara peringatan hari jadi kota Tabanan berbeda dari tahun 2020 yang hanya ditandai dengan upacara bendera. Hal itu karena situasi pandemi Covid-19. *des

Komentar