nusabali

Tim Respons Cepat Sumerta Kelod Gencarkan Perompesan Pohon

  • www.nusabali.com-tim-respons-cepat-sumerta-kelod-gencarkan-perompesan-pohon

DENPASAR, NusaBali
Antisipasi pohon tumbang pada musim hujan, Tim Respons Cepat Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, melakukan perompesan pohon.

Kegiatan tersebut diawali dari Jalan Nusa Indah Gang III, Sabtu (13/11). Perbekel Sumerta Kelod I Gusti Ketut Anom Suardana mengatakan perompesan pohon ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya pohon tumbang yang membahayakan pengendara di wilayah tersebut. Terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan, pohon-pohon tersebut akan bertambah bebannya saat hujan sehingga lebih rentan terjadinya pohon tumbang ataupun dahannya patah.

Dia mengatakan, perompesan ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. “Kami berharap dengan dilaksanakan perompesan ini dapat meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan serta masyarakat lainnya,” kata Gusti Anom Suardana.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki pohon tinggi atau rimbun. Baik yang berada di pekarangan rumah maupun yang menjulur ke jalan agar segera melaksanakan perompesan, sehingga tidak membahayakan orang lain dan pengguna jalan.  

“Kami mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati ketika hujan turun, bagi pengendara sepeda motor agar menghindari jika ada pohon yang rimbun dan tinggi, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Gusti Anom Suardana menyatakan, selain melakukan perompesan, tim juga melakukan bersih-bersih sungai di kawasan Sumerta Kelod agar terhindar dari banjir karena luapan air sungai. Apalagi, selama ini jika sungai atau got tersumbat maka air akan meluap ke jalan. *mis

Komentar