nusabali

HUT Kota Tabanan 2021 Dianggarkan Rp 200 Juta

  • www.nusabali.com-hut-kota-tabanan-2021-dianggarkan-rp-200-juta

TABANAN, NusaBali
Pelaksana HUT ke–528 Kota Tabanan tahun 2021 tampaknya bakal meriah. Sebab Pemkab Tabanan telah mengalokasikan anggaran untuk perayaan HUT sebesar Rp 200 juta. Dengan anggaran ini berbagai kegiatan telah dirancang.

Salah satunya pada puncak HUT, 29 November mendatang mengundang seniman lokal Tabanan. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Tabanan I Wayan Sudarya, mengatakan perayaan HUT ke–528 Kota Tabanan nanti dianggarkan Rp 200 juta. Sejumlah kegiatan untuk memeriahkan acara tersebut telah dirancang.

Kegiatan yang dirancang antara lain lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP. Lomba barista, lomba mixologi arak Bali, pameran endek dan bordiran, serta diselenggarakan malam resepsi. “Sesuai rencana, dari anggaran Rp 200 juta, ada lima item kegiatan yang dilaksanakan,” ungkap Wayan Sudarya, Rabu (3/11).

Dijelaskannya, kegiatan tersebut digelar selama 2 hari,  kemudian di hari ketiga baru digelar acara resepsi dengan mengundang seniman lokal Tabanan. Kegiatan HUT Tabanan nanti akan dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria. “Perayaan HUT selama tiga hari, di hari ketiga digelar acara resepsi dengan mengundang seniman lokal Tabanan,” ucap Wayan Sudarya.

Ditambahkannya, selain akan menggelar sejumlah kegiatan tersebut, acara resminya akan digelar apel. “Rencana memang ada apel, sekarang tengah merancang persiapan HUT,” tandas Wayan Sudarya.

Sebelumnya di tahun 2020, HUT ke–527 Kota Tabanan berlangsung sederhana. Pelaksanaan HUT hanya ditandai dengan apel upacara bendera di halaman Kantor Bupati Tabanan secara terbatas akibat pandemi Covid-19. Sebenarnya di 2020 itu perayaan HUT Kota Tabanan dianggarkan Rp 500 juta, karena pandemi anggaran tersebut dialihkan untuk penanganan Covid-19. Sementara anggaran HUT di 2019 sebesar Rp 354 juta. Saat itu karena Tabanan krisis anggaran, perayaan HUT di tiap kecamatan ditiadakan. Anggaran hut kota di 2019 itu jauh menurun dari anggaran hut kota di tahun 2018 yang mencapai Rp 3,8 miliar. *des

Komentar