nusabali

Musim Hujan, Perompesan Pohon di Denpasar Dikebut

  • www.nusabali.com-musim-hujan-perompesan-pohon-di-denpasar-dikebut

DENPASAR, NusaBali
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Denpasar mulai intensifkan perompesan pohon perindang di kawasan jalan protokol Denpasar.

Perompesan dilakukan untuk meminimalisir pohon tumbang dan memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya saat musim penghujan.

Kadis LHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa, Minggu (31/10) mengatakan memasuki musim penghujan ini sangat berpotensi terjadi angin kencang. Terlebih di akhir tahun diprediksi akan terjadi Badai La Nina. Selain itu, saat musim penghujan beban pohon perindang lebih berat dari biasanya. Sehingga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Dinas LHK secara intensif melaksanakan perompesan pohon yang rimbun.

Hal ini diharapkan mampu meringankan bebah pohon untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang. Menurut Gustra panggilan akrabnya, pelaksanaan perompesan pohon perindang selain untuk meringankan beban dan mencegah terjadinya pohon tumbang, juga sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota sehingga terlihat rapi dan indah.

“Dinas LHK secara rutin melaksanakan perompesan pohon perindang di seluruh ruas jalan Kota Denpasar, besar harapan masyarakat juga turut memberikan informasi tentang lingkungan sekitar khususnya pohon perindang yang dinilai penting untuk dilakukan perompesan,” ujar Gustra.  Dinas LHK ada 4 regu dan masing-masing regu beranggotakan 8 sampai 10 orang yang rutin tiap hari melakukan pemantauan dan perompesan pohon. *mis

Komentar