nusabali

Hari Ini, Debat Kandidat Sesi Pertama

  • www.nusabali.com-hari-ini-debat-kandidat-sesi-pertama

Kedua pasangan calon mengaku siap, karena tema debat sesuai dengan visi, misi dan program yang sudah sering disampaikan ke masyarakat.

Dikawal 540 Personel Polisi, Disiarkan Live RRI dan 6 Radio Swasta


SINGARAJA, NusaBali
Debat kandidat pasangan calon (Paslon) di Pilkada Buleleng 2017 sesi pertama digelar, Senin (30/1) hari ini pukul 09.00 Wita. KPU Buleleng telah menetapkan lokasi debat di Hotel Melka, Desa Kalibukbuk, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Debat sesi pertama ini disiarkan secara live (langsung) oleh stasiun radio pemerintah RRI Singaraja yang direlay oleh enam stasiun radio swasta. Sementara debat akan dikawal sebanyak 504 personel Polri, untuk menjaga situasi selama berlangsungnya debat.

Debat sesi pertama bertema ‘Membangun Generasi Sehat, Cerdas, Keratif, Bersih Narkoba untuk Menciptakan Lapangan Kerja buat Buleleng’. Debat ini akan dipandu oleh akademisi Made Subanda, dengan panelis masing-masing Nengah Bawa Atmaja bidang budaya, Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa bidang narkoba, Ni Ketut Srie Kusuma Wardhani bidang pendidikan, Eka Shanti Indra Dewi bidang anak dan perempuan, dan Sayu Ketut Sutrisna Dewi bidang kewirausahaan.

Sementara saat dikonfirmasi, Minggu (29/1) kemarin, masing-masing pasangan calon baik nomor urut 1, Dewa Nyoman Sukrawan-I Gede Dharma Wijaya (paket Surya) dan paslon nomor urut 2, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra (paket PASS) mengaku tidak punya persiapan khusus hadapi debat.

Mereka pun mengaku siap, karena tema debat sesuai dengan visi, misi dan program yang sudah sering disampaikan ke masyarakat. Paslon nomor urut 1, Dewa Nyoman Sukrawan-I Gede Dharma Wijaya (Paket Surya) mengaku, sudah siap tanpa perlu ada persiapan. Karena visi, misi dan program kerja yang disampaikan nanti merupakan hasil pemikirannya.

“Tidak ada persiapan khusus, toh nanti yang disampaikan adalah visi, misi, dan program. Dan semua itu hasil pemikian kami yang dituangkan dalam visi, misi dan program kerja,” aku calon Bupati Dewa Nyoman Sukrawan. Hal senada juga disampaikan paslon nomor urut 2, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra (Paket PASS). Paslon yang diusung PDIP, NasDem, Hanura, Gerindra, PAN, PPP, dan PKB ini mengaku semua visi, misi dan program kerja yang disusun sudah dilaksanakan, sehingga tidak perlu lagi mempelajari.

“Tidak ada persiapan. Karena semua visi, misi dan program kerja itu sudah kami laksanakan. Sehingga kami tahu persis apa visi, misi dan program kerja kami. Dan semua itu sudah kami buktinya secara nyata, walau masih yang harus kami sempurnakan dalam periode berikutnya,” kata calon Bupati Putu Agus Suradnyana Dalam debat kali ini, KPU hanya memperbolehkan masing-masing paslon mengajak tim pendukungnya sebanyak 75 orang. Ketentuan debat pun telah diatur, agar debat berlangsung aman dan lancar.

Sementara Kapolres Buleleng, AKBP I Made Suka Wijaya dikonfirmasi terpisah menegaskan, pengamanan debat sesi pertama dilakukan secara penuh. Sebanyak 504 anggota akan diterjunkan ke lokasi debat sejak pukul 07.00 Wita. Di lokasi, pihaknya juga menempatkan alat metal detector untuk periksa setiap peserta yang ingin menyaksikan debat.

“Pengamanan penuh nanti. Seluruh personel yang diterjunkan sudah termasuk BKO Brimob dan Dalmas Polda Bali. Nanti dipintu masuk kita siapkan anggota lengkap dengan alat metal detector. Ini sebagai antisipasi, untuk menjaga kelangsungan acara,” katanya. * k19

Komentar