nusabali

Pedagang-Pemulung di Kawasan Lapangan Kapten Japa Didata

  • www.nusabali.com-pedagang-pemulung-di-kawasan-lapangan-kapten-japa-didata

DENPASAR, NusaBali
Tim Gabungan Kecamatan Denpasar Timur yang dipimpin Camat I Wayan Herman lakukan pendataan pedagang dan pemulung di Kawasan Lapangan Kapten Japa, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar, Sabtu (9/10).


Usai kegiatan, Camat Dentim I Wayan Herman mengatakan pendataan pedagang dan pemulung di Kawasan Lapangan Kapten Japa ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menata kawasan sekitar dan juga untuk tertib administrasi kependudukan. Sehingga ke depannya kawasan tersebut tidak terkesan kumuh.

"Tentu pendataan ini kami laksanakan guna mendapatkan data penduduk, selanjutnya agar dapat ditata sehingga tidak terkesan kumuh," ujarnya. Lebih lanjut dijelaskan, Lapangan Kapten Japa merupakan salah satu ruang publik yang ada di Kota Denpasar. Keberadaannya tentu diharapkan mampu mendukung aktifitas masyarakat, utamanya dalam kebutuhan olahraga dan rekreasi.

"Dengan pendataan ini juga sebagai langkah antisipasi agar lapangan tidak dimanfaatkan untuk kegiatan yang negatif atau tidak baik," terangnya. Herman berharap, masyarakat yang tinggal di sekitaran Lapangan Kapten Japa agar senantiasa ikut andil dalam menjaga lingkungan sekitar. Sehingga upaya untuk menjaga ketertiban umum dapat diciptakan. "Kedepan kami berharap, dengan pendataan ini masyarakat juga ikut andil dalam menjaga lingkungan sekitar, termasuk juga menjaga ketertiban umum serta fasilitas umum yang disediakan pemerintah," harapnya. *sur

Komentar