nusabali

Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Alat Dapur

Pasca Banjir Menerjang Rumah Warga di Kusamba

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-serahkan-bantuan-alat-dapur

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan berupa alat dapur dan kasur kepada warga Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, yang terdampak banjir, Sabtu (11/9).

Bantuan diserahkan secara simbolis di Kantor Desa Kusamba, Minggu (19/9) pagi.  Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial RI berupa alat dapur 181 paket dan kasur 251 buah. "Masyarakat penerima bantuan ini agar dapat menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya. Semoga kedepan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," harap Bupati Suwirta. Bupati Suwirta berpesan supaya kebersihan got di lingkungan tempat tinggal masing-masing dijaga dengan baik.

Turut mendampingi Bupati Suwirta, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Camat Dawan Dewa Widiantara, dan perwakilan instansi terkait.

Seperti diketahui, bencana banjir menerjang rumah warga di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, akibat meluapnya Sungai Candigara saat hujan lebat, Sabtu (11/9) jelang tengah malam. Tidak ada laporan korban tewas maupun terluka dalam bencana banjir sekitar pukul 23.30 Wita tersebut. Namun, ratusan kepala keluarga (KK) yang rumahnya tenggelam terpaksa mengungsi ke tepat aman. Bahkan, ada rumah yang terendam air dengan ketinggian sampai 1,5 meter.

Selain menenggelamkan ratusan rumah warga, banjir yang terjadi secara tiba-tiba malam itu juga menyebabkan kerusakan parah sejumlah bangunan. Sedikitnya ada 6 unit tembok panyengker rumah warga hancur, dan merusak tembok panyengker Pura Dalem Sari. Selain itu, 550 ekor ayam petelor milik warga mati. *wan

Komentar