nusabali

Polres Bangli Gelar Vaksinasi, Sasar Warga Tercecer

  • www.nusabali.com-polres-bangli-gelar-vaksinasi-sasar-warga-tercecer

BANGLI, NusaBali
Klinik Mapolres Bangli kembali membuka layanan vaksinasi. Sasarannya warga yang tercecer atau belum mendapatkan vaksin.

Vaksinasi melibatkan personel Kodim 1626/Bangli untuk vaksin dosis pertama dan dosis kedua. Warga mendapatkan vaksin Sinovac. Jadwal layanan vaksinasi di Klinik Mapolres Bangli disesuaikan dengan jadwal vaksinasi di desa maupun di sekolah. Jika di desa tidak ada jadwal maka layanan vaksinasi dibuka di Mapolres Bangli.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, mengatakan vaksinasi telah menyasar desa-desa, namun ada warga yang belum bisa divaksin karena sakit. “Vaksin pertama hari ini banyak warga yang sebelumnya ditunda lantaran sakit ataupun penyitas pada saat vaksinasi di desa,” jelas AKBP Dhana Aryawan, Selasa (31/8). Layanan vaksinasi di Mapolres Bangli mendapat pasokan vaksin dari Polda Bali. Sekali pasokan datang, vaksin yang diterima 2.000-3.000 dosis. Dalam sehari, tim vaksinasi bisa memanfaatkan 200-300 dosis. “Hari ini vaksin yang tersisa 137 dosis. Kami menunggu suplai vaksin lagi,” tegas Kapolres asal Tabanan ini. Polres Bangli juga memanfaatkan suplai vaksin dari Dinas Kesehatan Bangli.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan vaksinasi di Kabupaten Bangli masih terus berjalan. Data per 27 Agustus 2021, warga yang sudah divaksin dosis dua sebanyak 166.020 orang. Sedangkan sasaran 173.206 orang dan jumlah registrasi sebanyak 178.087. “Registrasi melebihi sasaran. Ada sejumlah warga yang ditunda karena beragam alasan,” jelas Wayan Dirgayusa. Persentase capaian vaksinasi di Bangli sebesar 95,85 persen. *esa

Komentar